Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pamer Mobil Listrik Konsep, Siap Meluncur 2026

Kompas.com - 10/01/2024, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda kembali memamerkan mobil konsepnya pada pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Amerika Serikat. Konsep mobil listrik tersebut rencananya akan diluncurkan pada 2026.

Dikutip dari Hondanews.com, Rabu (10/1/2024), Honda resmi mengumumkan "Honda 0 (zero) Series", seri mobil listrik global baru yang akan diluncurkan pada tahun 2026. Dua model konsep, Saloon dan Space-Hub, secara perdana diluncurkan pada CES 2024.

Baca juga: Deretan Mobil Konsep yang Hadir di Japan Mobility Show

Pada tahun 2026, Honda akan memperkenalkan model Honda 0 Series yang didasarkan pada konsep Saloon di Amerika Utara. Kemudian, diikuti dengan perkenalan model di Jepang, Asia, Eropa, Afrika, serta Timur Tengah dan Amerika Selatan.

Mobil konsep Honda SaloonDok. Honda Mobil konsep Honda Saloon

Honda juga meluncurkan logo H baru yang akan digunakan secara eksklusif untuk model mobil listrik generasi berikutnya.

"Mobilitas yang kami impikan bukanlah perpanjangan dari tren mobil listrik yang 'tebal, berat, namun cerdas'," kata Toshihiro Mibe, CEO Honda Global.

Baca juga: Honda Siap Pamerkan Beragam Mobil Konsep pada Japan Mobility Show 2023

"Kami akan menciptakan nilai yang benar-benar baru dari nol berdasarkan tipis, ringan, dan bijaksana sebagai fondasi untuk seri Honda 0 EV baru kami untuk lebih memajukan kegembiraan dan kebebasan mobilitas ke tingkat berikutnya," ujar Mibe.

Mobil konsep Honda Space-HubDok. Honda Mobil konsep Honda Space-Hub

Saloon dan Space-Hub dikembangkan dengan menggunakan pendekatan desain dan rekayasa elektrifikasi Honda yang baru yang akan memulai debutnya dengan memperkenalkan Honda 0 Series.

"Kami telah kembali ke dasar dan memformulasikan Honda 0 Series dengan desain untuk era baru. Proporsi yang berani dan murni yang sejak pandangan pertama sangat berbeda dari mobil listrik lainnya untuk membangkitkan perspektif baru bagi orang-orang," kata Shinji Aoyama, Global EVP Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com