Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Bajaj dan KTM Siapkan Motor Listrik Vector

Kompas.com - 30/12/2023, 12:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak bermitra dengan KTM pada tahun 2007, Bajaj telah menikmati kesuksesan besar di pasar global dengan seri 390 KTM dan seri 401 Husqvarna.

Sejak itu, perusahaan asal India tersebut dipercaya untuk mengembangkan lebih banyak model, termasuk platform skuter listrik dengan merek Husqvarna.

Dilansir dari Ride Apart (29/12/2023), Bajaj dan KTM kabarnya tengah mengembangkan motor listrik bernama Vector.

Baca juga: Pertama di Dunia, China Resmi Investasi Ekosistem Baterai EV di RI

Bajaj dan KTM kabarnya tengah mengembangkan motor listrik bernama VectorDok. Ride Apart Bajaj dan KTM kabarnya tengah mengembangkan motor listrik bernama Vector

Nama Vector infonya telah diajukan oleh Bajaj sebagai merek dagang di India, khususnya pada kategori Mobil, Kendaraan Darat, Sepeda Motor, dan Kendaraan Listrik.

Seperti diketahui, saat ini Bajaj sudah memiliki skuter listrik bernama Chetak dan sudah cukup lama menjualnya.

Peluncuran skuter listrik yang lebih premium tidak hanya akan semakin menambah banyaknya pilihan motor listrik di pasar, namun juga meningkatkan status Bajaj sebagai pionir di pasar kendaraan roda dua listrik.

Baca juga: Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Berlaku Mulai Hari Ini

Pengembangan yang dilakukan Bajaj dan KTM tampaknya dalam rangka menjawab semakin meningkatnya permintaan motor listrik di Asia dan Eropa.

Dalam dalam beberapa tahun terakhir, beberapa merek tengah fokus ke arah sana. Sampai di sini kita berkesimpulan bahwa Bajaj dan KTM pastinya tidak ingin ketinggalan dengan tren ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com