Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Tividi Rilis Bus Pariwisata Mewah Pakai Sasis Tronton

Kompas.com - 05/12/2023, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Tividi kembali meluncurkan bus baru untuk memperkuat divisi pariwisata.

Beda dengan unit yang beberapa waktu lalu diluncurkan, kali ini bus tampil lebih mewah lantaran ditopang oleh sasis premium Volvo B11R 450 HP Euro 5. Bodi bus masih menggunakan bodi Jetbus 5 SHD double glass buatan Karoseri Adiputro.

Sama seperti tiga unit bus yang belum lama ini diluncurkan sebelumnya, bus tampil dengan desain anyar yang didominasi oleh warna oranye sekujur bodi. Kemudian bodi samping dan belakang bus dipercantik livery eksentrik kuning stabilo dan abu-abu.

Baca juga: Yayasan Pendidikan Astra Lanjutkan Komitmennya di 2024

Visual bodi Jetbus 5 SHD double glass sendiri punya tampilan lebih modern dengan ukuran bando lebih tipis dari Jetbus generasi sebelumnya.

Secara dimensi, bodi bus Jetbus 5 SHD ini punya panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm dan tinggi 3.850 mm. Salah satu keunggulan dari bodi bus ini, adalah kapasitas bagasi yang luas. 

Bus baru PO TividiInstagram @adiputro_official Bus baru PO Tividi

Baca juga: Yayasan Pendidikan Astra Lanjutkan Komitmennya di 2024

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Masuk ke dalam kabin, interior bus hadir dengan desain mewah dan elegan lewat permainan nuansa gelap dan krem. Kisi-kisi AC bus juga dibuat dengan model memanjang menyerupai mobil penumpang.

Bagian dasbor tampil mencolok menggunakan warna kuning stabilo dan krem. Bagian head unit juga telah tehubung dengan sistem android. 

Adapun kursi penumpang menggunakan model legrest dengan konfigurasi 2-2. Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan toilet, AC dan juga bagasi kabin dengan penutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com