Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Pemilik Mobil Modifikasi Kabin Mobil

Kompas.com - 18/08/2023, 10:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – Tren modifikasi mobil hingga saat ini menjadi pilihan banyak orang mengubah kendaraan sesuai dengan konsep impian. Tidak hanya eksterior, bagian interior mobil juga kini dapat diubah dengan desain yang diinginkan.

Bahkan bujet untuk melakukan modifikasi tersebut sampai merogoh kocek dalam hingga ratusan juta.

Misalnya seperti Baru-baru ini telah meluncurkan konsep modifikasi kabin mobil New Hiace Premio Prestige Full Electric yang menghabiskan anggaran hingga Rp 670 juta. 

Baca juga: Sepekan Meluncur, Pemesanan All New Honda CR-V Tembus 840 Unit

Aziz Firmansyah, Marketing Communication PT Bahana Selaras (Baze), mengatakan, modifikasi kabin mobil mewah dengan nominal besar biasanya dilakukan oleh pengusaha untuk keperluan pribadi.

Modifikasi mobil Toyota Hiace buatan BazeKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Modifikasi mobil Toyota Hiace buatan Baze

“ Mereka sebenarnya mampu untuk beli mobil Alphard atau mobil yang lebih mahal. Tapi mereka ingin sesuatu yang beda. Kalau di level mereka mungkin banyak orang bisa punya Alphard, tapi kalau mereka modifikasi lagi ke Baze tentunya akan memberikan eksklusif yang lebih beda,” kata Aziz kepada Kompas.com di GIIAS 2023, Jumaat (17/8/2023).

Baca juga: Penjualan Mobil di Indonesia Juli 2023 Melambat, Ini 10 Merek Terlarisnya

Azis juga mengatakan, kabin mobil yang dimodifikasi akan memiliki fitur dan kapasitas penumpang lebih banyak. Kemudian ada juga yang ingin punya kendaraan dengan eksterior biasa aja tapi untuk bagin kabin mewah, sehingga tidak terlalu mencolok.

“Ada juga yang ingin terlihat sederhana menggunakan mobil biasa aja namun pada bagian dalamnya punya konsep mewah. Maka dari itu modifikasi kabin mobil menjadi pilihan,” kata Azis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com