Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Omoda 5 EV Tampil Tanpa Harga Resmi di GIIAS 2023

Kompas.com - 12/08/2023, 19:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara mengejutkan memperkenalkan Omoda 5 EV untuk pasar dalam negeri.

Bahkan, walau belum memiliki harga resmi, perseroan sudah membuka pemesanan awal (pre booking) dengan cukup mengeluarkan biaya Rp 10 juta. Produk dijanjikan mulai didistribusi pada Januari 2023 mendatang.

"Kita sudah membuka pemesanan di GIIAS 2023 sekaligus untuk melihat animo dari masyarakat. Mereka juga bebas untuk memberikan feedback ke kami," kata Shawn Xu, Presiden Presiden Direktur CSI dan Wakil Presiden Direktur Chery International di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (12/8/2023).

Baca juga: Mitsubishi Libatkan Orang Indonesia dalam Mendesain Xforce

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

"Kami sekarang sedang menyiapkan berbagai aspek sehingga belum bisa sebutkan harga maupun kisarannya," lanjut dia.

Persiapan dimaksud, mencangkup homologasi kendaraan, biaya komponen, biaya produksi dan perakitan, logistik, dan lainnya.

Sebab, kendaraan yang berbasis Omoda 5 ini direncanakan bisa diproduksi secara lokal supaya semakin kompetitif dan lebih dekat kepada masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan terpisah, Shawn juga menyatakan bahwa keputusan dibukanya pemesanan Omoda 5 EV karena melihat tingginya antusiasme dan respon positif berbagai pihak.

"Kami membuka pemesanan Omoda 5 EV hingga 20 Agustus atau selama gelaran GIIAS 2023," katanya.

Baca juga: Intip Spesifikasi Haval Jolion HEV, Mobil Hybrid Penantang Xforce

Natasha Wilona di Chery Omoda 5 EVdok.CSI Natasha Wilona di Chery Omoda 5 EV

Kata Natasha Wilona soal Omoda 5

Dalam acara yang sama, selebriti yang juga menjadi konsumen Chery di Indonesia, Natasha Wilona mengungkapkan kesannya selama menggunakan Omoda 5 dalam kurun waktu satu bulan sebagai kendaraan pribadi.

Sedikitnya ada tiga aspek yang ia tekankan, yaitu desain futuristik, fitur modern, dan kenyamanan.

"Karena kan aku tidak selalu mengemudikan mobil, sering jadi penumpang disopiri. Biasanya kan sopir itu ugal-ugalan, nah dengan Omoda 5 aku lebih tenang karena fitur keamanannya responsif dan lengkap," kata dia.

"Contohnya, saat mobil keluar marka jalan akan langsung memberi tahu pengemudi supaya kembali ke jalurnya. Banyak sekali fitur yang menunjang kenyamanan," lanjutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com