Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi United Luaskan Jaringan Penjualan Motor Listrik

Kompas.com - 05/08/2023, 16:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan berkembangnya pengguna sepeda motor listrik di Indonesia, PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) Tbk, distributor resmi Unite Bike yang juga pemegang merek Genio Bike, telah menyiapkan beberapa langkah strategis.

Salah satunya dengan menggandeng beragam pelaku usaha agar dapat menjadi distirbutor dalam memasarkan produknya.

Hal ini dilakukan sebagai langkah mitigasi dalam bersaing di tengah tingginya tren penggunaan motor listrik.

"Kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para pelaku usaha untuk bergabung bersama kami sebagai diler atau mitra dari produk yang kami miliki," kata Direktur Utama PT SBI Tbk Andrew Mulyadi, dalam keterangan resminya, Jumat (4/8/2023).

Baca juga: Polisi Bicara Kemungkinan Ujian Praktik SIM C Pakai Motor Listrik

Andrew mengatakan, selain sebagai strategi bersaing, dengan dibukanya kesempatan kerja sama bagi para pelaku usaha, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap alat transportasi yang efektif dan ramah lingkungan.

Motor listrik UnitedUnited Motor listrik United

Saluran distribusi jadi target pengembangan yang dilakukan. Perluasan dilakukan tak hanya dari segi sisi diler yang sebelumnya menjual sepeda saja tapi juga jenis usaha lain seperti diler motor konvensional, toko ponsel, dan lainnya.

"Mitra yang bergabung tidak hanya dari toko sepeda saja, ada beragam jenis mitra yang bidang usahanya di luar bisnis sepeda yang telah mendistribusikan produk kami. Hal ini sangat membantu penyebaran produk kami hingga mampu menjangkau ke pelosok Indonesia," kata Andrew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com