Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirakit Lokal, Simak Spesifikasi Mercedes-AMG A 35 Facelift 2023

Kompas.com - 24/07/2023, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan dua produk baru di dalam negeri, yang melengkapi lini Mercedes-AMG. Salah satu model kendaraan tersebut ialah Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan.

Menariknya, mobil berbanderol Rp 1.180.000.000 off the road ini langsung diproduksi lokal di fasilitas pabrik Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"Melalui kedua model terbaru tersebut, kami menawarkan titik awal bagi para pelanggan dan calon pelanggan untuk merasakan pengalaman mengemudi penuh performa khas Mercedes-AMG," kata Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, Senin (24/7/2023).

Baca juga: Tantangan dan Potensi Indonesia Menuju Era Kendaraan Listrik

Mercedes-AMG A35 Facelift 2023KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mercedes-AMG A35 Facelift 2023

Secara rinci, terdapat beberapa penyempurnaan yang dilakukan Mercedes-Benz pada kendaraan entry level ini, baik pada sektor eksterior, interior, hingga fitur-fitur yang disematkan.

Apabila dilihat dari luar, perubahan paling kentara terdapat pada desain lampu utama yang sudah mengadopsi teknologi multibeam. Desain lampu baru ini juga dilakukan di bagian belakang.

Lalu, logo di bagian atas dekat kap mobil juga berubah bukan memakai lambang bintang lagi melainkan Affalterbach.

Affalterbach sendiri, merupakan salah satu kota tempat pabrik Mercedes-AMG diproduksi yang memiliki filosofi 'One Man One Engine'. Maksudnya, setiap mesin hanya dikerjakan oleh satu orang sehingga memberikan sentuhan yang lebih personal dengan standar performa terbaik.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Hyundai Ioniq 6 Diduga Meluncur di GIIAS 2023

Sementara lekukan dan desain grill maupun bemper, masih sama seperti versi sebelum facelift dengan nuansa sporty namun elegan.

Pada bagian interior, A 35 dilengkapi dengan berbagai opsi untuk memberikan pengalaman yang unik, di antaranya kursi sports yang dilapis penutup berbahan ARTICO man-made leather/MICROCUT Fibre Black yang nyaman dan elegan.

Kemudian setirnya juga sudah berubah, memakail AMG Performance yang dipadu oleh tombol khusus untuk memberi pengalaman mengemudi penuh konsentrasi. Sabuk pengaman mobil juga dibuat berwarna merah memberikan atmosfer mobil balap.

Melihat ruang atasnya, mobil kini punya panoramic sliding sunroof. Sehingga para penumpang maupun pengemudi akan merasa lebih lega.

Baca juga: Mercedes-Benz AMG A35 dan A45 Facelift Resmi Hadir di Indonesia, Simak Harganya

Interior Mercedes-AMG A 35 Facelift 2023KOMPAS.com/Sendy Darlis Interior Mercedes-AMG A 35 Facelift 2023

Berbicara fitur, A 35 terbaru menggunakan sistem multimedia MBUX yang dapat diakses melalui Central Media Display untuk infotainment-nya. Pengguna juga dapat menikmati kualitas suara jernih yang dihasilkan oleh Burmester® surround sound system.

Untuk fitur keamanan, mobil dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan PARKTRONIC dan tyre pressure monitor.

Pada sektor dapur pacu, kendaraan ini ditenagai oleh mesin Mercedes-AMG M260 2.0-liter 4-silinder 8 transmisi yang dapat menghasilkan tenaga 306 tk, torsi 400 Nm, dan dapat melaju dari 0-100 kpj dalam hitungan 4,8 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com