Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Maksimal, Ganti Lampu Mobil Jangan Sekadar Terang

Kompas.com - 24/07/2023, 17:35 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Fungsi lampu pada mobil memiliki peran yang krusial. Tugasnya tak hanya sebagai penerangan saja, tapi juga tanda isyarat bagi pengguna jalan lainnya.

Karena itu, perlu diketahui untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal, terutama saat malam hari, perlu dilakukan pergantian jenis lampu.

Namun demikian, mengganti lampu mobil tidak boleh dilakukan secara asal, tapi tetap perlu memperhatikan beberapa hal agar hasilnya maksimal.

Baca juga: Asal Ganti Lampu Berujung Mobil Terbakar, Perhatikan Label pada Kabel

"Pencahayaan terang pada malam hari perlu diimbangi dengan kesadaran pemilihan dan penggunaan penerangan kendaraan yang tidak menyilaukan pengendara dari arah berlawanan dan pedestrian," kata Lily Hernawan, Direktur CV Sampurna Part Niaga produsen Autovision dalam keterangan resminya, Senin (24/7/2023).

Lampu LED AutovisionAutovision Lampu LED Autovision

Selain itu, pemilik mobil juga tidak boleh melupakan soal kualitas. Warna dan terang cahaya menentukan kualitas dan keandalan lampu guna menunjang keselamatan berkendara, tak kalah penting untuk memastikan produk yang dibeli memiliki garansi.

Menurut Lily, pemasangan atau aplikasi lampu juga harus diperhatikan. Karena itu penting untuk melakukan setting menggunakan alat agar mendapatkan pencahayaan yang maksimal dan lebih fokus.

Autovision sendiri memiliki pilihan lampu yang cukup luas, baik untuk sepeda motor hingga mobil. Bahkan tidak hanya penerangan, tapi juga produk otomotif lainnya.

Untuk meluaskan lini bisnis dalam menjajakan produk-produk otomotif tersebut, Autovison telah resmi meluncurkan logo baru.

Baca juga: Mana Lebih Bertenaga, XL7 Hybrid atau Terios Facelift?

Logo baru tersebut dikemas dengan tampilan yang lebih modern dan tetap mempertahankan ciri khas model lama dengan sentuhan warna merah sebagai identitas Autovision sejak awal diperkenalkan.

Lampu LED Autovision IIMS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Lampu LED Autovision IIMS 2023

"Peluncuran logo terbaru Autovision menjadi babak baru. Strategi rebranding bertujuan untuk perluasan penyediaan jenis produk pada masa mendatang. Autovision berencana menyajikan produk inovatif untuk memenuhi kebutuhan kendaraan jenis mobil dan motor," kata Lily.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com