Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBU dari Indonesia, Toyota Innova Zenix Meluncur di Malaysia

Kompas.com - 23/06/2023, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Innova Zenix produksi Indonesia, resmi mengaspal di Malaysia melalui UMW Toyota Motor.

Sama dengan di Indonesia, dua pilihan mesin disediakan, yakni 2.000 cc hybrid dan konvensional. Soal harga, dipasarkan dari 165.000 sampai 202.000 ringgit, atau kurang lebih sekitar Rp 530 jutaan hingga Rp 640 jutaan.

Meski variannya tak banyak, tapi Zenix bensin yang meluncur di Malaysia punya suguhan fitur lebih lengkap. Bahkan sama dengan versi hybrid yang merupakan kasta tertinggi.

Baca juga: Hitung Biaya Servis Kijang Innova Zenix Hybrid 5 Tahun Pemakaian

Mengutip dari Paultan.org, dari segi visual sudah terlihat persamaannya antara versi bensin dan hybrid, seperti penggunaan pelek 18 inci. Secara keseluruhan, versi bensinnya hampir serupa dengan tipe Q Hybrid yang ada di Indonesia.

Innova Zenix di MalaysiaPAULTAN Innova Zenix di Malaysia

Tak hanya itu, baik Toyota Innova Zenix versi bensin atau hybrid juga sudah dilengkapi teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, yang terdiri dari beberapa fitur seperti Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan lainnya.

Sementara untuk versi di Indonesia, kelengkapan Advanced Driver Assistance System (ADAS) tersebut hanya disuguhkan Toyota pada mesin hybrid saja.

Versi bensin dari Innova Zenix di Malaysia juga sudah mengaplikasi beberapa fitur unggulan, seperti power back door, surrounding monitoring system, 3D panoramic view monitorpaddle shift, dan 7 inci colour TFT. Bedanya, untuk panoramic sunroof masih absen.

Baca juga: Mana Lebih Tepat, Ganti Oli Mobil Berdasarkan Jarak atau Waktu?

Innova Zenix di MalaysiaPAULTAN Innova Zenix di Malaysia

Sedangkan dari sisi performa, tak ada perbedaan demikian juga soal sistem hybrid yang digunakan. Masih sama-sama mengadopsi generasi kelima yang sama dengan Prius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com