Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MMKSI Pastikan Bawa XFC Concept ke Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 24/12/2022, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal membawa sekaligus memperkenalkan konsep terbaru untuk pasar dalam negeri, yaitu XFC Concept, tahun depan.

Model yang menjadi cikal bakal pesaing baru di kelas SUV Kompak seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, dan rival sekelasnya ini menjadi salah satu sajian menarik dari perseroan untuk periode 2023 mendatang.

Baca juga: Kemenhub Prediksi Titik Kemacetan Saat Libur Nataru

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

General Manager of Marketing Communication and Public Relations MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, tahun depan ada mobil konsep yang sempat pameran di Vietnam Motor Show. Statusnya masih mobil konsep jadi soal peluncuran dan produksi masih belum mau dibicarakan.

"Yang jelas tahun depan banyak kejutan dari Mitsubishi," kata Intan di Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Sampai saat ini, Indonesia merupakan pasar paling strategis dari bisnis otomotif Mitsubishi. Bahkan, Tanah Air jadi produksi hub terbesar untuk produk andalan seperti Xpander dan Pajero Sport.

Baca juga: Mobil Listrik Dapat Insentif, Mitsubishi Pastikan Ikut Main

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

"Dengan kondisi Indonesia yang potensial, tentu prinsipal akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi pasar strategisnya. Termasuk dengan memperkenalkan line-up lagi nanti ke depan supaya bisa memperluas jangkauan pasar sini," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura menyatakan bahwa Indonesia menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan XFC Concept setelah diluncurkan kali pertama di Vietnam 26-30 Oktober 2022.

Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan SUV kompak yang semakin berkembang, pihaknya yakin bila mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan.

Rumors mengatakan bahwa Mitsubishi XFC Concept dibangun dengan basis MPV crossover Xpander. Sehingga Mobil dinilai memiliki basis yang mumpuni untuk dijadikan SUV.

"Terkait dengan World Premiere mobil konsep kompak SUV Mitsubishi Motors yang diperkenlkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan jadi negara berikutnya yang menampilkan mobil ini di awal 2023," kata Naoya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com