Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Cedera Dislokasi Bahu, Bisa Absen di Jerez 2020

Kompas.com - 19/07/2020, 08:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki EcstarAlex Rins dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lebih lanjut setelah mengeluh bahunya sakit, usai terlibat kecelakaan saat kualifikasi di MotoGP Jerez, Sabtu (18/7/2020).

Padahal Rins merupakan salah satu pebalap favorit di Jerez. Dia kecelakaan di tikungan 11 saat sesi Q2. Pebalap berambut keriting itu terhempas di gravel menghindari Jack Miller (Pramac Ducati) yang sebelumnya jatuh.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez, Fabio Quartararo Amankan Pole Position

Lewat Twitter, tim Suzuki Ecstar mengkonfirmasi Rins telah dibawa ke rumah sakit karena sakit di bahu kanannya dan diragukan bisa balapan pada putaran perdana MotoGP 2020, Minggu (19/7/2020).

"Setelah kecelakaan itu Alex memiliki merasakan sakit di bahu kanannya. Dia dibawa ke Clinica Mobile untuk X-ray, di mana dokter mendeteksi fraktur dan dislokasi, memberikan obat penenang ringan untuk mengurangi rasa sakit. Alex akan dipindahkan ke rumah sakit untuk tes lebih lanjut," tulis Suzuki.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Jerez, Andi Gilang Alami Peningkatan

Adapun Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat di kualifikasi. Rookie tahun lalu itu meraih pole position setelah berhasil mengalahkan catatan Marc Marquez yang sejak awal kualifikasi tampil cepat.

Maverick Vinales sempat jadi yang tercepat di menit-menit terakhir. Namun, gagal ketika Quartararo mengamankannya lagi dan akan start dari posisi kedua.

Hasilnya Quartararo start pertama disusul Vinales dan Marc Marquez di posisi kedua dan ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com