Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Tol Jagorawi, Bakal Macet Sampai 22 Februari 2020

Kompas.com - 03/02/2020, 18:29 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga Metropolitan Tollroad melanjutkan pekerjaan pemeliharaan di ruas jalan tol Jagorawi. Direncanakan, pengerjaan rampung pada 22 Februari 2020.

Melalui keterangan resmi, pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjelaskan bahwa saat ini rekonstruksi jalan tengah di lakukan di Km 18+900 sampai dengan Km 19+200 arah Ciawi.

"Pada pekan ini, pekerjaan rekonstruksi dilaksanakan hari ini pukul 10.00 WIB sampai dengan Kamis (17/2/2020) pukul 05.00 WIB sepanjang 300 meter di bahu jalan," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, Senin (3/1/2020).

Baca juga: Kebiasaan Salah Pengemudi yang Masih Disepelekan Ketika Menyetir

Proses rekonstruksi ruas jalan Tol Jagorawi, Minggu (29/9/2019).Dokumentasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Proses rekonstruksi ruas jalan Tol Jagorawi, Minggu (29/9/2019).

Adapun seluruh pekerjaan rekonstruksi dilakukan di bahu jalan Tol Jagorawi sepanjang 1.700 meter dan ditargetkan rampung pada 22 Februari 2020 mendatang.

"Sedangkan pekerjaan Lajur 1 sepanjang 350 m telah selesai pada 14 Februari 2020," ujar Irra.

Ia menambahkan, program ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan berkendara para pengguna serta mengurai kepadatan yang terjadi pada pintu keluar Tol Cibubur dari arah Jakarta sekaligus memenuhi standar pelayanan minimal (SPM).

Dengan adanya pekerjaan rekonstruksi jalan tersebut, penyempitan jalan akan terjadi. Pengendara diimbau selalu mengantisipasi perjalanan dan berhati-hati.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut. Untuk mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, kami menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan," ujar Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com