Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Servis Mobil Suzuki yang Kebanjiran, Kondisi Terparah cuma Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 07/01/2020, 17:25 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bengkel resmi Suzuki di bawah naungan PT Sejahtera Buana Trada (SBT) menggelar paket jasa servis bagi para pemilik mobil keluaran Suzuki yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Service Advisor Suzuki SBT Pulogadung, Suwandi, menyatakan bahwa paket untuk mengembalikan kondisi mobil Suzuki seperti sedia kala tersebut terbagi atas beberapa tingkatan. Adapun program ini, berlaku mulai Senin (6/1/2020) kemarin.

"Paket ini berlaku untuk semua tipe kendaraan Suzuki yang terdampak banjir di semua jaringan SBT," ujar dia di keterangan tertulis, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Daftar Layanan Towing Mobil Sesuai Merek, Ada yang Gratis

Program Jasa Servis Suzuki Program Jasa Servis Suzuki

Adapun tingkatan pertama pada paket jasa servis ini ialah bila mobil terendam air sampai sebatas lantai kabin. Pada kondisi ini, biaya servisnya mulai dari Rp 1.6 juta.

Selanjutnya, jika volume air sudah menyentuh sampai dasbor atau mendekati kaca samping mobil, biayanya menjadi Rp 2.9 juta.

"Biaya paling besar yaitu Rp 4,1 juta. Pada kondisi ini, mobil sudah terendam sampai atap," kata Suwandi.

Adapun tindakan yang dilakukan ialah pengecekan mobil standar, cek komponen kaki-kaki, rem, ruang mesin, dan transmisi. Serta, pembersihan interior dan sterilizer, cuci karpet, bongkar dasbor, cek kelistrikan, ganti oli mesin, dan girbox.

"Tangki bahan bakar dan oli juga akan dikuras sehingga nyaman digunakan seperti sedia kala. Eksterior pun dipoles. Program berlaku sampai 29 Februari 2020," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com