Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Tol Gratis Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 28/12/2019, 16:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggratiskan empat tol baru dengan total sepanjang 134,5 kilometer selama periode libur Natal dan tahun baru 2020.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, hal tersebut dikarenakan tol masih dalam tahap pengoperasian secara fungsional. Artinya, akan diberikan tarif di kemudian hari.

"Tol tersebut masih fugnsional, jadi belum ada tarifnya," katanya di sela-sela rapat kerja Komisi V DPR, Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Mencegah Kecelakaan di Jalan Tol, Pelajari 4 Teknik Mengemudi Defensif

 

Adapun ruas tol yang bisa dilintasi tanpa tarif ialah Tol Pekanbaru-Dumai (9,5 km), Balikpapan-Samarinda (66 km), Manado-Bitung (26 km), serta Kayu Agung-Palembang-Betung (33 km).

Bagi wilayah wilayah yang terintegrasi dengan ruas tol Trans Jawa sepanjang 1.002 kilometer, yakni Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol Layang Jakarta-Cikampek sepanjang 36 kilometer dan Kunciran–Serpong sepanjang 11 kilometer..

“Ini gratis sampai paling tidak selesai libur tahun baru atau 6 Januari. Besaran tarifnya, kami masih diskusi," ujar Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com