Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti bahwa Toyota Sedang Siapkan Innova Versi Terbaru

Kompas.com - 18/11/2019, 09:13 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kijang Innova menjadi salah satu model Toyota yang hingga kini belum mendapat penyegaran berarti sejak meluncur pada akhir 2015. Model yang akrab disapa Innova Reborn ini mempunyai kans besar mendapat tampilan baru pada 2020.

Saat dikonfirmasi kepada Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, ia mengaku belum bisa bicara lebih detail mengenai produk baru yang akan muncul tahun depan.

No comment untuk future product. Saya rasa enggak cuma segmen Innova, tapi semua segmen kami studi sebenarnya,” ujar Anton kepada wartawan di sela-sela acara Toyota Jamboree 2019, Minggu (17/11/2019).

Baca juga: Toyota Sebut Bakal Ada Mobil Hybrid Produksi Lokal

Jajal singkat Toyota All-New Kijang Innova di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.Bagja Pratama Jajal singkat Toyota All-New Kijang Innova di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, Innova Reborn saat ini memiliki desain mewah dan kokoh yang berbeda dari Innova model sebelumnya. Model ini mempunyai dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc.

Dari sisi teknologi pun terbilang istimewa, dengan disematkannya keyless entry, start/stop engine button, Multi Information Display, Audio Steering Switch, navigasi, layar head unit 8 inci, dan masih banyak lagi.

Meski secara tampilan sudah terlihat modern, sebetulnya dari sisi fitur keselamatan masih ketinggalan dengan milik mobil-mobil keluaran baru. Toyota pun mengaku telah menyurvei sejumlah konsumen terkait model baru Innova nanti.

Baca juga: Tak Bisa Diremehkan, Ini Peran Penting Komunitas Mobil Bagi Toyota

HUT Innova Community ke-13KOMPAS.com/Ruly HUT Innova Community ke-13

“Ya ini kan termasuk lewat acara ini (Toyota Jamboree 2019), kami minta masukan dari teman-teman komunitas Innova. Dari mereka, namanya konsumen tentu ingin punya produk baru, tapi menyangkut produk baru kami harus persiapkan baik-baik,” ucap Anton.

Sementara itu, Ketua Harian Innova Community Pusat Fransisca FA mengatakan telah beberapa kali diminta pendapatnya oleh Toyota. Ia menduga bahwa tidak tertutup kemungkinan Innova model baru atau Innova facelift akan meluncur tahun depan.

“Sepertinya begitu (akan keluar model baru), karena dari komunitas sudah beberapa kali disurvei. Kalau dari kami inginnya Innova bisa lebih modern lagi fitur-fiturnya karena dari sisi harganya kan sudah menyentuh Rp 400-500 jutaan,” kata Fransisca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com