Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Fitur Skutik Premium BMW C400GT

Kompas.com - 12/10/2019, 07:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik C400GT pada awal 2019. Skutik ini hadir dengan status premium dengan banderol Rp 300 juta-an.

Skutik ini tentu harus menawarkan beragam hal kepada pemiliknya. Salah satunya dari sisi fitur-fitur untuk kenyamanan sesuai kebutuhan pengendara turing.

Fitur pertama yang dirasakan adalah hadirnya smart key. Pengendara tidak perlu memasukkan anak kunci, cukup dengan mengantungi kunci dan meneka tombol ON maka mesin motor akan menyala.

Fitur kedua adalah hadirnya layar TFT sebesar 6,5 inci yang berisi beragam informasi kendaraan. Layar ini juga mudah terbaca meski berkendara di tengah terik matahari.

Baca juga: BMW Motorrad Mulai Berlakukan Kenaikan Harga

Tes ride BMW C400GT selama beberapa hariKompas.com / Setyo Adi Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari

Layar ini juga menyediakan beragam fitur antara lain navigasi, musik dan sambungan telepon. Pengendara dapat menyambungkan telepon pintarnya dengan perangkat layar C400GT melalui sambungan Bluetooth serta aplikasi di telepon.

Aplikasi bernama BMW Motorrad Connected App ini akan mencatat jarak perjalanan per hari atau sesuai tujuan yang ditentukan. Selain itu aplikasi ini juga memberikan info mengenai cuaca, waktu servis, tekanan ban, lama waktu berkendara dan catatan perjalanan yang sudah dilewati.

Saat fitur navigasi digunakan, petunjuk arah akan muncul di layar TFT dan pengendara tidak perlu terganggu untuk melihat telepon genggam. Khusus untuk fitur musik dan sambungan telepon, pengendara harus memiliki alat komunikasi pada helm yang dijual BMW Motorrad secara terpisah.

Pengoperasian fitur pada layar TFT dapat dilakukan dengan mudah berkat hadirnya dial pengaturan di sisi kiri kemudi. Dial ini dapat ditemui di produk BMW Motorrad lainnya dan berfungsi dengan mudah saat motor tengah berjalan.

Baca juga: BMW Motorrad Bawa 7 Model Baru di IIMS 2019

Tes ride BMW C400GT selama beberapa hariKompas.com / Setyo Adi Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari

Tambahan kenyamanan di area setang kemudi adalah hadirnya kompartemen di sisi kiri dan kanan. Kompartemen penyimpanan ini dapat dimanfaatkan untuk menaruh beragam kebutuhan selama berkendara serta mengisi daya telepon genggam.

Penyimpanan lain disediakan di bawah tempat duduk. Bagasi ini dapat diakses dengan menekan tombol yang berada di bagian tengah kemudi.

Saat terbuka, pengendara akan mendapati bagasi yang dapat menampung dua helm besar. Bagasi ini juga dapat dimaksimalkan dengan hadirnya fitur flexcase.

Fitur Flexcase akan memberikan ruang untuk penyimpanan helm saat motor terparkir. Ruang kosong di atas ban belakang jadi ruang tempat flexcase menampung helm.

Setelah pembahasan fitur di C400GT, selanjutnya akan kita bahas performa mesin 350 cc nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com