Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Komunitas Toyota Sienta Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Kompas.com - 18/08/2019, 16:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ada banyak cara unik yang dilakukan masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan Kalla Toyota bersama TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), yang menggelar public display bertajuk "Merdeka Punya Toyota" di Atrium Mall Panakkukang, Makassar, pada 15-18 Agustus 2019.

Rangakaian acara tersebut juga diramaikan dengan Toyota Sienta Fun Day 2019. Berbagai kegiatan seru tersaji, mukai dari fun photo contest, coaching clinic safety driving, workshop safety driving, lomba foto kendaraan, lomba mewarnai anak, hingga fun mini touring menuju Malino, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Sienta VS Freed di Bursa Mobil Bekas

Sienta Fun Day 2019 terbuka untuk umum dan mengundang berbagai komunitas otomotif dan non otomotif untuk memeriahkan acara ini. Ada sekitar 300 orang memadati acara tersebut.

Toyota Sienta Fun Day 2019 di MakassarIstimewa Toyota Sienta Fun Day 2019 di Makassar

Untuk kegiatan coaching clinic safety driving, TOSCA mengajak semua kalangan masyarakat pengguna kendaraan agar selalu mentaati aturan lalu lintas. Diisi dengan memberikan pengetahuan mendasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan dan proses pengecekan standar kendaraan.

Puncak Sienta Fun Day digelar dengan Fun Mini Touring pada Minggu, 18 Agustus 2019. Diikuti oleh 6 kendaraan member TOSCA dengan tujuan Malino, Gowa. Rute yang dikenal memiliki dataran tinggi dan jalan yang berliku ini, ditujukan agar peserta dapat merasakan sensasi dan kenyamanan mobil Toyota Sienta.

Toyota Sienta Fun Day 2019 di MakassarIstimewa Toyota Sienta Fun Day 2019 di Makassar

Selain itu, daerah selatan Makassar ini, terkenal dengan objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa. Ditempat terpisah, TOSCA melalui Sienta Fun Day juga mengadakan kegiatan sosial berupa bedah (perbaikan) rumah masyarakat yang membutuhkan di Makassar.

“Sienta Fun Day 2019 ini merupakan kegiatan TOSCA pusat yang akan berkelanjutan diseluruh Indonesia. Ini sebagai bentuk kecintaan member TOSCA terhadap mobil Toyota Sienta dan moment saling berbagi kepada masyarakat umum,” jelas Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com