Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Perkenalkan Fitur Canggih Tanto di GIIAS 2019

Kompas.com - 27/07/2019, 17:51 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA,KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan beragam teknologi di GIIAS 2019. Salah satu yang ditunjukkan adalah teknologi New Smart Assist yang ditanamkan pada produk New Tanto dan mobil konsep Hy-Fun.

Teknologi New Smart Assist ini mampu mencegah benturan dengan mengaktifkan pengereman darurat secara otomatis saat mendeteksi kendaraan lain atau pejalan kaki di deannya. Teknologi ini membantu pengendara menghindari atau meminimalisir efek benturan.

Menariknya sistem ini akan otomatis aktif ketika ada objek di depan atau belakang yang disebabkan kesalahan dalam menginjak pedal gas. Sistem ini aktif baik saat kendaraan melaju ke depan atau mundur.

Lebih jauh, teknologi ini dapat memberitahu pengemudi saat kendaraan di depan mulai berjalan ketika berhenti di lampu merah. Selain itu juga dapat mendeteksi rambu lalu lintas dilarang masuk yang terdapat pada jalan satu arah.

Baca juga: Reaksi Daihatsu Soal Kenaikan Pajak LCGC

Daihatsu sediakan mobil Tanto di area tes drive untuk merasakan teknologi keamanan mobil tersebutADM Daihatsu sediakan mobil Tanto di area tes drive untuk merasakan teknologi keamanan mobil tersebut

Teknologi lainnya adala Lane Keeping Control System yang memberi peringatan pada pengemudi akibat perpindahan jalur tiba-tiba juga membantu mengembalikan kemudi ke posisi semula.

Ada juga teknologi adaptive high beam yang digunakan untuk mengatur lampu jauh agar tidak membuat silau pandangan pengemudi lain.

Teknologi lain adalah hadirnya empat sensor kamera yang memberikan pandangan menyeluruh sekitar kendaraan. Kesemua teknologi ini dapat dicoba di araa Beyond Technology di GIIAS 2019 tepatnya pada hall 6 ICE BSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com