Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kemenangan Marquez | Puncak Arus Mudik dan Balik

Kompas.com - 20/05/2019, 06:07 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sajian berita tentang MotoGP masih menjadi daya tarik buat masyarakat Indonesia. Terbukti, dari pemberitaan Minggu (19/5/2019) paling populer, yaitu mengenai kemenangan Marc Marquez di GP Le Mans, Perancis.

Selanjutnya, Jorge Lorenzo baru bisa kencang berkat jok baru, hingga prediksi puncak arus mudik dan balik Lebaran 2019 juga ikut digemari oleh pembaca.

Berikut lima berita terpopuler Minggu (19/5/2019) di kanal Otomotif:

1. Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

Marc Marquez tak terbendung di seri kelima Moto GP Le Mans 2019.Foto: Instagram Marc Marquez tak terbendung di seri kelima Moto GP Le Mans 2019.

Pemilihan ban dan determinasi yang tepat berhasil membawa Marc Marquez menjadi juara di GP Le Mans 2019. Kemenangan kali ini istimewa karena menjadi kemenangan ke-300 Honda selama mengikuti MotoGP.

Menang di Le Mans membuat Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Berkat tambahan 25 poin di Le Mans, Perancis, total perolehan poin Baby Alien kini menjadi 95 poin.

Baca selengkapnya: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

2. Lorenzo Bisa Kencang Berkat Jok Baru

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACE Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019.

Jorge Lorenzo melakukan peningkatan di kedua sesi latihan bebas di Le Mans, Prancis (17/5/2019). Meski begitu, pebalap Repsol Honda ini merasa masih membutuhkan proses yang panjang untuk bisa benar-benar nyaman di atas RC213V.

Pada sesi latihan bebas pertama, nama Lorenzo keluar di urutan ke-14. Tak butuh waktu lama, pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo memberikan kejutan sebagai yang tercepat di urutan ke-4.

Baca selengkapnya: Lorenzo Bisa Kencang Berkat Jok Baru

3. Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Pengerjaan jalan tol Cikampek arah JakartaDok. Jasa Marga Pengerjaan jalan tol Cikampek arah Jakarta

Ada yang berbeda pada mudik Lebaran tahun ini. Para pemudik sudah bisa menikmati perjalanan melalui Tol Trans Jawa yang sudah tersambung semuanya.

Dengan adanya tol ini, perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi lebih cepat. Sehingga, diprediksi jalur Tol Trans Jawa ini akan menjadi jalur favorit pada pemudik tahun ini.

Baca selengkapnya: Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com