Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2019, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memberitahukan rencana mereka untuk menghadirkan pembaruan BR-V sesaat lagi. Ini dilakukan karena SUV tersebut sudah memasuki masa penyegaran.

"BR-V ditunggu saja, ada tapi nanti dikasih tahu lagi. Pastinya ada pembaruan meski sedikit," ucap Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy beberapa waktu lalu.

Menjelang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 25 April mendatang, informasi penyegaran BR-V ini sudah sampai ke tangan tenaga penjual seputar Jabodetabek. Dari beberapa tenaga penjual yang Kompas.com hubungi sudah mengakui pembaruan tersebut.

"Benar akan ada pembaruan. Diperkirakan hadir di akhir bulan, IIMS. Perubahannya hanya eksterior dan beberapa fitur," ucap salah satu tenaga penjual yang Kompas.com hubungi, Minggu (21/4/2019).

Baca juga: Belum Menyerah, Honda BR-V Mau Bersolek

Salah satu tenaga penjual bahkan sudah menawarkan booking fee sebesar Rp 5 juta bagi calon konsumen yang berminat. Untuk harga, diperkirakan akan naik sekitar Rp 5 juta dari harga saat ini yang dibanderol mulai Rp 238 juta.

Dari informasi tenaga penjual, BR-V terbaru masih akan ditawarkan dalam tiga varian yakni S, E dan Prestige. Fitur yang akan hadir adalah smart key system yang juga sudah dihadirkan di Brio terbaru.

Belum ada informasi lainnya terkait detil ubahan ekterior maupun interior yang dihadirkan. Tanda-tanda kehadiran BR-V pembaruan ini nampak dari data Gaikindo Maret 2019 yang memperlihatkan angka wholesale SUV ini 0 alias tidak ada distribusi sama sekali.

Tanda-tanda lain adalah beredarnya foto presentasi BR-V terbaru yang tersebar di media sosial. Nampak foto tersebut memperlihatkan sedikit presentasi mengenai BR-V terbaru, termasuk di antaranya mesin yang digunakan masih menggunakan mesin 1.5L.

Kita tunggu saja bagaimana ubahan BR-V lebih lengkap di IIMS 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com