Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Kedua, Rio Haryanto Pertajam "Lap Timing"

Kompas.com - 05/04/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua hari lagi Rio Haryanto segera memulai ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019, yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (6/4/2019). Bersama dengan David Tjiptobiantoro, yang menjadi rekan duetnya, Rio terus mematangkan persiapan.

Setelah mengukur tempat duduk atau seat fitting, penyesuaian mobill, serta tim breafing, di hari ketiga Rio bersama tim balap T2 Motorsports melakukan tes tertulis dan sesi foto untuk profil yang diselenggarakan SRO Motorsports Group.

Usai itu, keduanya langsung melakukan paid practice atau latihan tahap dua di lintasan balap. Keduanya diklaim berhasil mempertajam catatan waktu yang signifikan dibanding perolehan lap timing pada latihan pertama.

Baca juga: Rio Haryanto Bersiap Hadapi Balapan Perdana di Sepang

Pada keterangan sebelumnya, mantan pebalap Formula 1 (F1) ini mengatakan bila ada perbedaan pada tombol untuk mobil dengan sebelumnya. Contohnya seperti ABS System dan juga traction control.

T2 Motorsport juga telah menjalani serangkaian tes untuk memenuhi standar mobil yang ditentukan oleh SRO Motorsports Group. Setelah melewati tes dan persyaratan, tim akan langsung siap untuk berkompetisi.

T2 Motorsports T2 Motorsports

Seperti diketahui, dalam ajang balap kali ini Rio dan David akan berlaga menggunakan Ferrari 488 GT3. Rio akan berkompetisi selama satu musim penuh hingga babak akhir di Shanghai pada 27-28 September 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com