Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Punya Layanan “Ketok Magic” Cepat Saji

Kompas.com - 22/03/2019, 07:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.comAuto2000 telah memiliki beberapa fasilitas perbaikan bodi dan cat yang tersebar di Indonesia. Menariknya, untuk mengimbangi tuntutan konsumen ingin serba instan, fasilitasnya telah ditingkatkan agar mampu menangani perbaikan bodi dan cat dengan cepat saji seperti Auto2000 Singosari di Malang, Jawa Timur.

Fasilitas ekspres ala ketok magic dengan waktu pengerjaan yang cukup singkat ini diberi nama Express Body & Paint (EBP). Untuk mengembalikan kondisi mobil yang catnya baret atau penyok, diklaim bisa dilakukan dalam kurun waktu hanya 8 jam.

“Layanan ini memang dihadirkan untuk memberikan kecepatan dengan dukungan teknologi dan peralatan yang modern. Tapi hanya bisa dilakukan untuk pengerjaan perbaikan yang sifatnya kerusakan ringan, bukan rusak berat,” ucap Kepala Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Singosari Buddy Sukmawan, kepada wartawan di Malang, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Mobil Lawas Toyota Masih Eksis di Bengkel Resmi

Layanan perbaikan bodi dan cat dalam waktu singkat di Auto2000 Singosari Layanan perbaikan bodi dan cat dalam waktu singkat di Auto2000 Singosari

Kerusakan ringan yang dimaksud, seperti baret halus dengan kedalam tidak lebih dari 3 milimeter (mm) dan penyok ringan yang terjadi maksimum pada tiga panel sebaris. Proses pengerjaan bisa disaksikan langsung oleh konsumen, tidak seperti pada pengerjaan ketok magic pada umumnya yang terkesan disembunyikan.

Lebih lanjut Buddy menjelaskan, waktu pengerjaan yang singkat untuk kerusakan ringan dimungkinkan karena adanya teknologi baru yang dapat memangkas alur kerja sehingga berdampak pada durasi yang lebih singkat. Pemangkasan pola kerjanya yang dimaksud adalah proses epoxy surfacer dan pengamplasan.

Hilangnya dua proses tersebut diakui Buddy tidak akan berpengaruh pada hasil akhir pengerjaan. Bodi dan kelir cat kendaraan dijamin bisa kembali seperti semula dengan waktu singkat, bahkan konsumen Toyota pun diberikan jaminan berupa garansi pengerjaan selama enam bulan.

Pemeriksaan terakhir sebelum mobil diserahkan kembali ke konsumen. Pemeriksaan terakhir sebelum mobil diserahkan kembali ke konsumen.

"Cakupan pengerjaannya untuk kerusakan ringan, kalau konsumen datang pagi, sore hari mobil sudah bisa diambil. Sebelum mobil diserahkan kembali ke konsumen, kita lakukan final inspection untuk benar-benar memastikan kondisinya. Pemilik mobil bisa kembali memperbaiki bodi mobil kalau sampai timbul defect atau bermasalah di area yang telah diperbaiki, gratis karena garansi enam bulan," ucap Buddy.

Layanan perbaikan bodi dan cat Auto2000 Singosari merupakan satu dari empat fasilitas yang dimiliki Auto2000 di Jawa Timur. Bengkel bodi dan cat Singosari sendiri menjadi yang terbesar di area Malang dengan fasilitas 121 production dan support stall yang dibangun dengan dana investasi hingga Rp 40 miliar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com