Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX-S125 Buatan Bekasi Meluncur di Milan

Kompas.com - 13/11/2018, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran sepeda motor EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Italia, menjadi momen bagi Suzuki meluncurkan GSX-S125. Seperti diketahui, GSX-S125 sendiri merupakan motor buatan pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Hal ini turut ditegaskan oleh Marketing 2W Section Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede, yang mengatakan bila motor tersebut memang benar di produksi di pabrik yang ada di Tambun.

"Iya, GSX-S125 kita produksi di Tambun dan memang untuk kebutuhan ekspor. Untuk spesifikasi detail saya belum lihat lagi, karena itu ranahnya bagian ekspor," ucap Banggas ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (12/11/2018).

Baca juga: Pasang ABS, Suzuki Harap Penjualan GSX-R Naik

Melansir dari auto.ndtv.com, Suzuki GSX-S125 produksi Bekasi, datang ke daratan Eropa dibekali mesin DOHC berkapasitas 124 cc lengkap dengan sistem pendingin cair. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 15 bhp pada 10.000 rpm dan torsi 11,5 Nm di 8.000 rpm.

Suzuki Gsx 125 untuk oasar Eropa. Sudah ABSKompas.com/Setyo Adi Suzuki Gsx 125 untuk oasar Eropa. Sudah ABS
Tenaga yang dihasilkan akan ditransfer ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan. Sedangkan sistem pembakarannya sudah mengusung teknologi injeksi dengan enam sensor.

Meski tenaganya lebih rendah dari GSX-S150 yang dipasarkan di Indonesia, tapi SIS sudah melengkapi GSX-S125 lebih dulu dengan fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS). Bahkan ABS sudah menjadi perangkat standar pada GSX di pasar Eropa.

Kehadiran Suzuki GSX-S125 di Eropa akan menjadi rival bagi Kawasaki Z125 dan KTM Duke 125. Sayang, pihak Suzuki belum mengumumkan berapa banderol harga GSX-S125 untuk pasar Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com