Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang ABS, Suzuki Harap Penjualan GSX-R Naik

Kompas.com - 02/11/2018, 07:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkaya model GSX-R150 dengan menghadirkan varian anti-lock braking system (ABS). Selain menjadi pilihan baru bagi calon konsumen, kehadiran varian ABS diharapkan bisa mendongkrak penjualan hingga akhir 2018 ini.

Menurut Sales Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya, Suzuki tidak memasang target besar untuk GXS-R 150 ABS. Namun, diharapkan dengan adanya varian ini bisa menaikan angka penjualan per bulan di keluarga GSX..

"Kalau untuk GSX ABS ini kita tidak punya target besar. Kita harap bisa terjual 300-400 unit per bulan," ucap Yohan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Pasang ABS di GSX-R Biasa, Ini Kisaran Harganya

Menurut Yohan, penjualan perbulan GSX-R biasanya di antara 1.300 - 1.500 unit. Dengan adanya tambahan pada varian ABS, diharapkan bisa naik ke 1.700-1.800 unit.

Suzuki GSX-R ABS meluncur di IMOS Suzuki GSX-R ABS meluncur di IMOS
Sementara untuk penjualan keseluruhan, Yohan menerangkan targetnya tidak jauh berbeda dengan yang pernah dibicarakan. Yohan mengatakan untuk semua model diharapkan bisa tembus sampai 100.000 unit.

"Semua model kita harap bisa 100.000 lebih, tapi kita lihat lagi lah nanti ini kan tidak lama lagi, hanya beberapa bulan sudah ganti tahun," ucap Yohan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com