Pasang ABS, Suzuki Harap Penjualan GSX-R Naik

Kompas.com - 02/11/2018, 07:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkaya model GSX-R150 dengan menghadirkan varian anti-lock braking system (ABS). Selain menjadi pilihan baru bagi calon konsumen, kehadiran varian ABS diharapkan bisa mendongkrak penjualan hingga akhir 2018 ini.

Menurut Sales Marketing 2W Departement Head SIS Yohan Yahya, Suzuki tidak memasang target besar untuk GXS-R 150 ABS. Namun, diharapkan dengan adanya varian ini bisa menaikan angka penjualan per bulan di keluarga GSX..

"Kalau untuk GSX ABS ini kita tidak punya target besar. Kita harap bisa terjual 300-400 unit per bulan," ucap Yohan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Pasang ABS di GSX-R Biasa, Ini Kisaran Harganya

Menurut Yohan, penjualan perbulan GSX-R biasanya di antara 1.300 - 1.500 unit. Dengan adanya tambahan pada varian ABS, diharapkan bisa naik ke 1.700-1.800 unit.

Suzuki GSX-R ABS meluncur di IMOS Suzuki GSX-R ABS meluncur di IMOS
Sementara untuk penjualan keseluruhan, Yohan menerangkan targetnya tidak jauh berbeda dengan yang pernah dibicarakan. Yohan mengatakan untuk semua model diharapkan bisa tembus sampai 100.000 unit.

"Semua model kita harap bisa 100.000 lebih, tapi kita lihat lagi lah nanti ini kan tidak lama lagi, hanya beberapa bulan sudah ganti tahun," ucap Yohan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.