Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Dahulukan "Charging Station" daripada Mobil Listriknya

Kompas.com - 24/09/2018, 18:24 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz diketahui punya lini produk mobil listrik dan sejenisnya yang dinamakan EQ Power. Namun produk ini belum beredar secara resmi di Indonesia.
 
Meski belum ada produknya, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sudah menyiapkan "charging station" untuk pengisian baterai EQ Power di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (24/9/2018). Charging station itu diberi nama Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging.
 
Deputy Director Marketing Communication, PT MBDI Hari Arifianto menyatakan, charging station memang sengaja dipersiapkan sebelum tersedianya produk. 
 
Menurut Hari, MBDI ingin memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh calon pelanggan dan jaringan diler di Indonesia sebelum penjualan dimulai.
 
"Kita ingin memutus rangkaian mana ayam mana telur duluan. Jadi sambil menunggu produknya dijual, kita siapkan lebih dulu infrastrukturnya," ucap Hari saat ditemui usai acara peresmian.
 
Salah satu Mercedes Benz E 350 e yang dipamerkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Mercedes Benz E 350 e yang dipamerkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
 
Hari mengatakan penjualan produk EQ Power di Indonesia ditargetkan dimulai pada akhir semester I 2019. Saat ini, MBDI masih menunggu terbitnya regulasi kendaraan listrik, terutama terkait skema perpajakan yang masih digodok pemerintah.
 
Karena relatif masih lamanya penjualan EQ Power itulah, Hari menyatakan area parkir di Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging masih bisa untuk mobil Mercy lainnya.
 
"Jadi sesuai namanya, Privilege Parking, pemilik Mercy tahun berapa pun bisa parkir di sini. Jadi fungainya double," ucap Hari.
 
 
Privilege Parking with EQ Power Charging dapat menampung empat unit mobil dan dilengkapi dua alat pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2. Bila produk Mercy EQ Power nantinya mendapat respons positif, MBDI berencana akan menghadirkan fasilitas yang sama di lokasi lain di Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com