Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

52 Mobil Daihatsu Adu Cantik di Manado

Kompas.com - 11/09/2018, 10:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Makassar, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mencari modifikasi terbarik di kota Manado. Gelaran Daihatsu Dress-up Challenge ini sukses digelar di Mega Trade Center pada 8-9 September 2018 lalu.

Sebanyak 52 unit Daihatsu dari berbagai model berhasil dijaring untuk mengikuti kompetisi modifikasi ini. Mulai dari 21 unit Gran Max dan Luxio, 20 unit Ayla, lima unit Xenia, lima unit Sirion, dan satu Daihatsu Terios.

Marketing Director ADM Amelia Tjandra mengatakan, ajang kompetisi khusus mobil Daihatsu ini bukan hanya sekadar modifikasi, namun memberikan tantangan bagi para modifikator untuk memperhatikan aspek penting dalam berkendara.

Baca juga: Banyak Tawaran untuk Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

“Selain sebagai wadah kreatifitas para modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amel dalam siaran resminya, Senin (10/9/2018).

Ada delapan poin yang menjadi fokus penilaian Daihatsu dalam setiap gelaran dress-up challenge. Hal ini meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Daihatsu Ayla yang ikut dalam ajang Dress-up Challenge di Manado- Daihatsu Ayla yang ikut dalam ajang Dress-up Challenge di Manado
Baca juga: Daihatsu Sukses Pancing Keluar Pemodifikasi Makassar

Selama babak Penyisihan, Juri memilih peserta terbaik dengan dua kategori pemenang, yakni Best dan Runner Up pada setiap produk line-up Daihatsu di setiap kota penyelenggara.

Selain itu peserta juga ditantang bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final untuk memperebutkan hadiah ratusan juta.

Setelah Manado, kontes modifikasi khusus Daihatsu ini akan digelar kembali di Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung. Sementara untuk final akan dihelat di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com