Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sukses Pancing Keluar Pemodifikasi Makassar

Kompas.com - 05/09/2018, 11:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sambangi kota Makassar, selenggarakan Dress-up Challenge 2018. Kontes modifikasi ini sukses digelar di Celebes Convention Center, Makassar pada 1–2 September 2018.

Lewat ajang ini, ADM ingin memancing kreativitas para penggna mobil Daihatsu, buat mengekspresikan dan berkreasi saat memodifikasi kendaraannya. Kompetisi adu keren ini terbuka buat seluruh model Daihatsu.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, tak hanya modifikasi, peserta juga ditantang memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengendara. Tercatat ada sebanyak 22 unit Daihatsu tampil dalam kontes modifikasi di Makassar, terdiri dari 12 Gran Max dan Luxio, 4 Xenia, 3 Ayla, 2 Sigra, dan 1 model Taft.

“Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia dalam siaran resminya, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Daihatsu Ambil Bagian di GIIAS Makassar

Daihatsu Dress-up Challenge  di Makassar 1-2 September 2018.ISTIMEWA Daihatsu Dress-up Challenge di Makassar 1-2 September 2018.

Terkait penilaian, Daihatsu ada setidaknya delapan aspek, mulai dari overall buil, eksterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, serta soal presentation. Para modifikator bersaing memperebutkan elite point, yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Selama babak penyisihan, juri memilih peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up), pada setiap produk line-up Daihatsu di setiap kota penyelenggara. Kontes ini diselenggarakan dengan total 16 kota di Indonesia.

Setelah Makassar, kontes ini siap menantang para pemodifikasi di Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta.

Kontes Dress-up Challenge punya Daihatsu ini, bisa diikuti baik oleh perorangan, maupun klub atau komunitas. Tak sendiri, ADM merangkul Hot Import Night (HIN) yang juga bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com