Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Pengusaha Diler Soal Mobil Merek China

Kompas.com - 25/08/2018, 12:32 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Auto Indonesia Utama menjadi salah satu perusahaan yang dipercaya untuk menjadi mitra Dongfeng Sokonindo (DFSK) dalam mengembangkan jaringan penjualan di Tanah Air. Selain Makassar, sampai akhir 2018 ini akan membuka lagi di beberapa wilayah Indonesia bagian Timur.

Presiden Direktur PT Auto Indo Utama Andee Y Yoestong mengatakan bahwa, target yang telah dituju, seperti Palu, Gorontalo, hingga Kendari. Dia pun percaya, bahwa merek asal China ini mampu merebut hati masyarakat, oleh karena itu dia berani berinvestasi dan bekerjasama dengan DFSK.

"Saya memiliki beberapa diler dengan merek berbeda, kali ini saya pilih DFSK, karena secara produk, hingga kualitas dan komitmennya begitu bagus," ujar Andee belum lama ini di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: DFSK Coba Peruntungan di SUV Bukan MPV

Andee melanjutkan, komitmen DFSK sudah jelas di Indonesia, salah satunya dengan membangun pabrik perakitan yang cukup besar. Hal itu menjadi modal utama buat menyakinkan masyarakat, selain memang punya produk dan jaringan yang kuat.

Penampilan Perdana DFSK Glory 580 di Makassaristimewa Penampilan Perdana DFSK Glory 580 di Makassar

"Jadi dengan punya pabrik dan ingin memperluas jaringan di Indonesia saja sudah cukup membuat masyarakat yakin. Stigma negatif soal merek China pun akan mudah terhapus," kata Andee.

Kondisi seperti itu yang menjadikan PT Auto Indo Utama mau bekerjasama dengan DFSK. Apalagi, ke depan akan banyak produk yang ditawarkan kepada masyarakat, dari segmen mobil penumpang hingga komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com