Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Nex II Dominasi Jualan Suzuki di PRJ 2018

Kompas.com - 12/07/2018, 15:36 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) bulan lalu jadi catatan positif bagi skutik baru Suzuki, Nex II. Di ajang tahunan tersebut, skutik ini berhasil mendominasi penjualan Suzuki Indonesia.

"PRJ kemarin itu salah satu indikasi positif karena 60 persen jualan kita dari Nex II disusul GSX. Memang waktu tersebut pasar sedang tinggi sehingga skutik low meningkat," ucap Market Relations Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F Pardede saat ditemui Selasa (10/7/2018).

Banggas mengungkapkan, angka penjualan pada PRJ lalu sekitar 1.300 sampai 1.400 unit. Ia menyatakan, angka ini bagi Suzuki sudah cukup positif.

Baca juga: Strategi Suzuki Nex II Tarung dengan Beat dan Mio

"Produk Satria dan GSX adalah produk leading kami biarpun kemarin ada beberapa produk skutik. Nex II ini ternyata begitu keluar langsung bisa menggebrak pasar. Hasil jualannya buat Suzuki lumayan," ucap Banggas.

Meski mendapat respons baik dari pasar, Suzuki tidak serta-merta menambah jumlah produksi skutik 113 cc tersebut. Suzuki memerlukan waktu sekitar 3 sampai 6 bulan untuk memutuskan apakah akan ada penambahan produksi Nex II.

"Kami rata-rata target produksi 5.000 unit per bulan. Nex II baru diluncurkan dua bulan, belum bisa menambah target. Tunggu 3-6 bulan, baru dari situ kami putuskan apakah akan ada penambahan atau tidak. Tapi sejauh ini kami belum ada rencana penambahan," ucap Banggas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com