Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalitas Konsumen 30 Tahun Pakai Mobil Honda

Kompas.com - 14/05/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wirawan Ardiwimata merupakan salah satu konsumen setia Honda di Indonesia. Sejak dulu sampai sekarang, dia sudah menggunakan mobil Honda selama 30 tahun, bahkan selalu servis berkala di bengkel resmi.

Honda pertama yang dimiliki Wirawan adalah Civic Wonder 1989, hingga ganti menjadi Civic Ferio pada 2000, dan menambah CR-V mulai 2001, hingga sekarang masih ada dan terawat dengan rapih dan selalu digunakan untuk menunjang aktivitas kesehariannya.

"Sebelum saya beli sendiri, orang tua saya juga sudah pakai Honda, jadi sampai sekarang saya tidak pernah punya mobil dengan merek lain," kata Wirawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (13/5/2018).

Meski punya Ferio, tetapi Wirawan keseharian lebih sering menggunakan CR-V. Sejak pertama dibeli sampai sekarang sudah menempuh jarak 35.391 km dan selalu melakukan servis berkala di bengkel resmi.

Baca juga: Final Lomba Irit Mobilio Tembus 26,8 Kpl

"Biasanya saya gunakan mobil ini untuk mengantar anak dan istri, serta di akhir pekan untuk keperluan bisnis," kata Wirawan.

Sebagai bentuk penghargaan maka PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan apresiasi berupa gratis servis hingga 900.000 km. Dia tidak perlu membayar biaya servis dan suku cadang yang sesuai dengan perawatan berkala.

Konsumen Loyal Honda yang mendapatkan apresiasi dari HPMKOMPAS.com / Aditya Maulana Konsumen Loyal Honda yang mendapatkan apresiasi dari HPM

"Hadiah ini untuk konsumen kami yang telah setia menggunakan beberapa mobil Honda dalam jangka waktu yang sangat lama. Kita juga melihat data dia dari catatan yang ada di bengkel karena dia selalu datang ke bengkel resmi untuk servis," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM di tempat sama.

Ketika ditanya apakah Wirawan mau berpindah ke merek lain meskipun ditawarkan dengan segudang keuntungan menarik? Dia hanya menjawab tidak mau.

"Honda sudah melekat dengan saya dan juga keluarga saya. Banyak untungya pakai mobil Honda ini," ucap Wirawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com