Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sumbang Mesin dan Transmisi ke SMK

Kompas.com - 04/05/2018, 14:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut berkontribusi merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kali ini memberikan donasi berupa mesin ke berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Daihatsu.

Mesin yang diberikan berjumlah 15 unit, terdiri dari delapan punya Ayla, empat Terios, tiga Sigra, dan empat unit transmisi. Donasi tersebut diharapkan dapat menjadi bahan praktik pembelajaran, baik untuk guru maupun murik.

"Program Pintar Bersama Daihatsu ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMKI di Indonesia, khususnya jurusan Otomotif TKR," ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT ADM dalam siaran resmi, Jumat (4/5/2018).

Bukan hanya itu, Daihatsu juga menjaring lulusan murid SMK yang telah melakukan implementasi program PBD dan sudah ‘siap pakai’ sesuai kebutuhan dunia industri. Saat ini tercatat, ada 205 SMK Binaan Daihatsu di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kata Eksekutif Daihatsu Soal Ertiga Terbaru

Daihatsu juga memberikan materi dan pembekalan mengenai pentingnya digitalisasi kepada 1.000 guru SMK, khususnya dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Seminar yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru, sangat penting dalam memberikan materi pembelajaran dengan memanfaatkan media digital kepada para murid yang saat ini sudah memasuki Generasi Z.

"Semiga ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era yang serba digital ini," kata Anjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com