Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Spesifikasi Like 150i, Pesaing Skutik Vespa

Kompas.com - 22/04/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Merek roda dua asal Taiwan, Kymco, ikut tampil pada pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Selain meluncurkan pesaing Yamaha TMAX, mereka juga menjajal perutungan di segmennya Vespa Spint dan Primavera.

Punya tampang yang mirip-mirip dengan pemain asal Italia tersebut, Kymco Like 150, masih belum dipasang harga resmi. Namun, rumors yang beredar kalau harganya tak jauh-jauh dari angka Rp 30 jutaan.

Di atas kertas, model yang diboyong Kymco Indonesia bermesin bensin 4-stroke, 4V, satu silinder dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 13,5 kW @8.500 rpm dan torsinya 10,2 Nm @6.500 rpm.

Baca juga : Dua Pilihan Alternatif Skutik 150cc dari Kymco

Kymco Like 150i.ISTIMEWA Kymco Like 150i.

Keterangan tertulis menyebutkan juga kalau Like 150 punya mesin horizontal eksklusif S.S.C, untuk membantu menyeimbangkan berat antara mesin dan rangka. Teknologi tersebut juga mencegah efek lifting pada saat berakselerasai.

Skutik ikonik dari negeri Taiwan ini, mesin bensinnya sudah memenuhi standar Euro 4. Soal desain sendiri punya nuansa modern retro.

Dari sisi pencahayaan sendiri sudah mengadopsi teknologi LED secara keseluruhan, mulai dari lampu utama, sein maupun lampu belakang. Sementara pada panel indikator, selain speedometer, keterangan BBM dan jarak tempu, tersedia juga jam digital, voltase baterai, dan status port USB Charger.

Urusan keselamatan, Like 150 sudah mengadopsi rem Anti-lock Braking System (ABS) dari Bosch pada bagian depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com