Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Senang Bisa Kalahkan Marquez

Kompas.com - 19/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com - Dendam Andrea Dovizioso pada Marc Marquez terbayar dengan cicilan awal. Seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018), pebalap Ducati itu berhasil mengalahkan the Baby Alien.

Pebalap asal Italia itu unggul 0,027 detik dari Marquez, sehingga menghantarkannya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan poin penuh, yaitu 25. Sementara Marquez mengantongi 20 poin.

"Seperti biasa, dengan Marc selalu sulit di lap terakhir. Tetapi, saya merasa senang bisa mengalahkan Marquez lagi," ujar Dovizioso seperti dilansir laman Motorsport.com, Senin (19/3/2018).

Menurut Dovizioso, balapan kali ini cukup sempurna. Meskipun start di urutan kelima, namun bisa mendapatkan hasil maksimal dengan bersaing ketat dengan rival.

Baca juga: Dovizioso Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2018

"Saya bangkit secara perlahan untuk banyak menghemat ban. Saya dapat tekanan di fase akhir, tetapi saat itu ban sudah mulai habis sama seperti yang lainnya, jadi itu sangat sulit sekali," kata dia.

Kemenangan Dovizioso pada GP Qatar 2018 ini menjadi bekal buat pebalap Ducati mengumpulkan poin dan menjadi juara dunia musim ini.

"Terima aksih yang sebesar-besarnya untuk tim, kami bekerja sangat baik di sepanjang tes musim dingin, dan itu cukup penting," ucap Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com