Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Cuma Jual All New Rush Produksi 2018

Kompas.com - 24/11/2017, 11:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi kedua Rush sudah meluncur, namun Toyota Astra Motor (TAM) belum memulai penjualannya. Pihak TAM beralasan menunggu perubahan tarif pajak untuk tahun depan, tapi selain itu juga ingin semua unit yang didapat konsumen merupakan produksi 2018.

“Kenapa harus menunggu 2018? Satu faktor karena yang kami mau jual itu pakai VIN (Vehicle Identification Number) 2018,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, Kamis (23/11/2017).

Menurut Soerjopranoto keuntungan buat konsumen mendapat unit VIN 2018 yaitu soal nilai jual kembali sebagai mobil bekas yang lebih baik ketimbang VIN 2017. Pandangan umum soal mobkas, yakni nilainya terdepresiasi 10 persen setiap penggantian tahun.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Baca: Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

“Biarkan konsumen itu merasakan resale value lebih baik, kalau pakai tahun ini nanti mobil bekasnya jatuh. Mungkin bisa beda sekitar Rp 5 juta nanti saat dijual,” ujar Soerjopranoto.

Meski belum dijual dan mengumumkan harga saat peluncuran, pihak TAM menyebut sudah membuka pendaftaran pemesanan lewat diler. TAM sudah menyiapkan 3.000 unit All-New Rush pada Januari 2018. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com