Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan Ranjau Paku, Hati-hati Melintasi Jalan Ini

Kompas.com - 16/11/2017, 15:03 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejumlah jalan raya di Ibu Kota disinyalir masih menjadi ancaman bagi pengendara. Pasalnya, masih ada oknum yang menyebar ranjau paku atau potongan jari-jari payung.

Abdul Rohim, penggagas Komunitas Relawan Sapu Bersih (Saber) mengatakan, area yang cukup rawan untuk wilayah Jakarta Barat yakni Jalan Makiliwe Raya arah jalan layang (fly over) menuju Grogol masih banyak tersebar paku dan potongan jari-jari payung.

“Jalan Kyai Tapa dari fly over Roxy sampai Grogol itu juga rawan. Daerah Pesing, jalan raya ke arah Taman Kota itu masih rawan. Setiap hari masih ada yang sebar (paku dan jari-jari payung),” kata Rohim saat ditemui di kediamannya di bilangan Pedongkelan, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Rabu (15/11/2017).

Baca juga : Lebih Canggih dari RFT, Ban Bocor Bisa Sembuh Sendiri

Abdul Rohim, penggagas Komunitas Sapu Bersih (Saber) ranjau paku tengah menyisir jalan raya, di daerah Pesing, Jakarta Barat, Rabu (15/11/2017).Fachri Fachrudin Abdul Rohim, penggagas Komunitas Sapu Bersih (Saber) ranjau paku tengah menyisir jalan raya, di daerah Pesing, Jakarta Barat, Rabu (15/11/2017).

Kemudian, lanjut Rohim, sepanjang jalan Gatot Subroto yang menuju Cawang, Jakarta Timur dan sebaliknya juga terdapat banyak ranjau paku dan jari-jari payung. Untuk wilayah Jakarta Selatan, area rawan ranjau paku adalah daerah Pondok Indah dan Jalan Fatmawati Raya.

Sementara di wilayah Jakarta Pusat, area rawan sebaran paku adalah jalur arah Galur hingga Simpang Lima Senen. Selain itu, Jalan menuju Gunung Sahari hingga Mangga Dua.

“Kalau di Bekasi, Mulai dari daerah Cakung sampai Harapan Indah, itu rawan,” kata dia.

Paku dan potongan jari-jari payung yang menempel pada magnet, hasil penyisiran Abdul Rohim di sejumlah ruas jalan raya pada Rabu (15/11/2017).Fachri Fachrudin Paku dan potongan jari-jari payung yang menempel pada magnet, hasil penyisiran Abdul Rohim di sejumlah ruas jalan raya pada Rabu (15/11/2017).

Baca juga : Berani Gores Bodi Mobil Pakai Paku?

Rohim mengaku setiap sore hari setelah bekerja selalu berburu ranjau paku dan jari-jari payung di jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Gedung MPR/DPR/DPD menuju Slipi, Jakarta Barat. Kemudian, Perburuan dilajutkan di Daerah Pesing, tepatnya jalan menuju Taman Kota. Hal ini dilakukan Rohim seiring menuju pulang ke rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com