Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Xenia Lawas Bisa Naik Level ke Versi “Custom”

Kompas.com - 10/11/2017, 19:55 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Varian terbaru Xenia Custom yang baru diperkenalkan, Jumat (10/11/2017) tampilannya dibuat sedikit ala SUV, dengan kesan gagah dan sporty. Ubahannya lebih kepada make up saja di mana prioritasnya di sisi eksterior, dan upgrade entertaintment system.

Namun, bagi pemilik Xenia lawas yang ingin menyegarkan tampilan mobilnya dengan versi “Custom”, saat ini belum bisa disediakan terpisah. Meski begitu, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) berpotensi untuk dilakukan ke depannya.

“Terkait dengan potensi untuk menjual parts Xenia Custom, biasanya bisa. Jadi misalnya kita punya Xenia lama, trus kita beli komponen-komponennya trus ditempel, biasanya bisa,” ujar Hendrayadi, Jumat (10/11/2017).

Great New Xenia Custom 2017.Ghulam/KompasOtomotif Great New Xenia Custom 2017.

Baca juga : Jelang Akhir Tahun Daihatsu Xenia Punya Tampilan Baru

Beberapa bagian yang membuat Xenia Custom berbeda dengan model standar adalah front bemper dengan desain tajam dan agresif, kemudian skid plate di bagian depan dan belakang mobil, lengkap dengan side stone guard di samping mobil.

“Mungkin kami baru bisa menjual honeycomb yang ada di belakang grille saja, untuk Xenia yang lahir sebelum 2017, hanya itu saja. Sementara untuk bemper, kami masih prioritaskan bagi mereka yang membeli Xenia Custom untuk penggantian parts, jika terjadi kecelakaan dan membuat bemper rusak. Jadi kami prioritaskan untuk merek dulu, belum ke yang lain,” ujar Hendrayadi.

“Terkait dengan harga, kami juga belum menetapkan per-piece-nya. Lagipula kalau saya pikir, membeli satu-persatu komponennya kemudian dipasang di Xenia lama, akan lebih mahal dibanding membelu satu unit utuh Xenia Custom,” tutur Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com