Rangka Motor "Chopper Jokowi” Bisa Dibeli - Kompas.com

Rangka Motor "Chopper Jokowi” Bisa Dibeli

Aditya Maulana
Kompas.com - 10/11/2017, 08:02 WIB
Presiden Indonesia Joko Widodo menjajal motor kustom Chopperland di Istana Bogor saat perayaan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).Biro Pers Istana Presiden Indonesia Joko Widodo menjajal motor kustom Chopperland di Istana Bogor saat perayaan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).

Jakarta, KompasOtomotif - Copperland merupanan sepeda motor kustom yang digarap KickAss Choppers dan Elders Garage. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun tertarik dan sempat dinaiki ketika perayaan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 di Istana Bogor, Jawa Barat.

Masyarakat yang tertarik untuk membuat Chopper “Jokowi”, Builder Veroland telah menjual rangkanya. Bahkan, bisa juga membangun dari nol sampai berbentuk dan bisa dikendarai di jalan umum.

Veroland itu sendiri merupakan Builder yang membuat Chopperland “Jokowi”. Proses pembuatanya pun tergolong singkat, yaitu hanya kurang dari satu bulan.

Baca juga: Chopperland yang Dijajal Jokowi Dibangun Kurang dari 1 Bulan

“Kalau rangkanya saja kita jual Rp 9,5 juta. Itu benar-benar frame saja,” kata pria yang akrab disap Vero saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

Rangka ChopperAditya Maulana - KompasOtomotif Rangka Chopper


Rangka itu, lanjut Vero, khusus untuk Copper dengan mesin 300 sampai 500 cc. Bahkan bisa juga dibuat sesuai selera konsumen, namun biaya tergantung berapa besar tingkat kesulitan dan spesifikasi.

“Jadi kita serahkan ke konsumennya langsung maunya gimana, kalau kita siap buat sesuai keinginan saja,” kata dia.

PenulisAditya Maulana
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM