Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangka Motor "Chopper Jokowi” Bisa Dibeli

Kompas.com - 10/11/2017, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Copperland merupanan sepeda motor kustom yang digarap KickAss Choppers dan Elders Garage. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun tertarik dan sempat dinaiki ketika perayaan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 di Istana Bogor, Jawa Barat.

Masyarakat yang tertarik untuk membuat Chopper “Jokowi”, Builder Veroland telah menjual rangkanya. Bahkan, bisa juga membangun dari nol sampai berbentuk dan bisa dikendarai di jalan umum.

Veroland itu sendiri merupakan Builder yang membuat Chopperland “Jokowi”. Proses pembuatanya pun tergolong singkat, yaitu hanya kurang dari satu bulan.

Baca juga: Chopperland yang Dijajal Jokowi Dibangun Kurang dari 1 Bulan

“Kalau rangkanya saja kita jual Rp 9,5 juta. Itu benar-benar frame saja,” kata pria yang akrab disap Vero saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

Rangka ChopperAditya Maulana - KompasOtomotif Rangka Chopper

Rangka itu, lanjut Vero, khusus untuk Copper dengan mesin 300 sampai 500 cc. Bahkan bisa juga dibuat sesuai selera konsumen, namun biaya tergantung berapa besar tingkat kesulitan dan spesifikasi.

“Jadi kita serahkan ke konsumennya langsung maunya gimana, kalau kita siap buat sesuai keinginan saja,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com