Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Low SUV, Uang Muka Cuma Rp 8 Juta

Kompas.com - 07/11/2017, 11:09 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Segmen yang ditawarkan dengan promo menarik akhir tahun, yaitu low sport utility vehicle (LSUV). Mulai uang muka rendah, hingga diskon mencapai puluhan juta rupiah.

Merek yang memberikan diskon besar, yaitu Toyota dan Daihatsu. Rush potongan harganya tembus Rp 30 juta, sedangkan Terios Rp 35 juta.

"Stoknya sudah mulai berkurang, karena mau ada model baru yang meluncur akhir bulan ini," kata salah satu tenaga penjual diler Toyota di Jakarta Selatan yang identitasnya diminta dirahasiakan saat dihubungi KompasOtomotif akhir pekan lalu.

-- -

Selanjutnya SX4 S-Cross, selain diskon di atas Rp 35 juta calon pembeli juga ditawarkan promo uang muka rendah, yaitu hanya Rp 8 juta.

Baca juga: Ingin Beli LSUV Simak Harga Oktober 2017

"Stok hanya tersisa warna biru, karena mau ada model baru yang diluncurkan Jumat ini," kata wiraniaga salah satu diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur.

Sales promotion girl berpose di samping Suzuki SX4 S-Cross generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Suzuki SX4 S-Cross generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Berbeda dengan Rush-Terios dan S-Cross, promo yang ditawarkan tenaga penjual diler Honda kurang begitu menggiurkan buat pembeli. Diskon BR-V yang merupakan jagoan Honda, hanya Rp 10 jutaan, dan uang muka mulai Rp 20 jutaan.

"Kalau stok masih banyak, dan konsumen tidak perlu inden lama. Promo untuk bulan ini hanya itu saja," kata tenaga penjual itu.

Baca juga: Ini Tanggal Peluncuran Rush dan Terios Terbaru

Promo untuk Terios-Rush, dan S-Cross memang besar mengingat ketiganya dalam waktu dekat ini keluar model terbaru. Salah satu cara menarik minat pembeli untuk menghabiskan stok, yaitu memberikan diskon atau promo seperti itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com