Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Mitsubishi Capai Gelar Pelayanan Penjualan Terbaik

Kompas.com - 06/11/2017, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Perusahaan riset J.D. Power baru saja merilis hasil studi Sales Satisfaction Index (SSI) 2017, di mana merek yang punya poin paling bagus di Indonesia adalah Mitsubishi.

Merek berlambang tiga berlian ini melibas aliansi Toyota-Daihatsu yang masing-masing diurutan kedua dan ketiga. Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengaku bersyukur atas hasil positif yang dicapai tersebut.

“Jadi memang ini sangat membanggakan dan kami juga berterima kasih untuk para konsumen, yang memberikan penilaian terbaik. Tahun ini kami nomer satu, di mana tahun sebelumnya itu diperingkat ketiga dan pada 2015 di posisi kedua. Jadi memang kami bertahan di peringkat atas,” ucap Irwan saat ditanyakan KompasOtomotif, Sabtu (4/11/2017).

Sales Satisfaction Index (SSI) untuk pasar Indonesia 2017.JD Power Sales Satisfaction Index (SSI) untuk pasar Indonesia 2017.
Irwan melanjutkan, kalau pihaknya sangat fokus untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Seperti salah satunya yang dikerjakan secara berkala, yaitu melakukan aktivitas survey ke konsumen melalui calll center.

Baca juga : Pelayanan Penjualan Mitsubishi “Terbaek” di Indonesia

“Hal tersebut kami lakukan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Hasil dari survey itu, kami membuat program-program improvement untuk lebih baik. Jadi paling tidak, dari situ kami berharap bisa mempertahankan tingkat SSI di J.D. Power,” ucap Irwan.

Rangkuman SSI sendiri diambil dari respon 2.476 pembeli mobil baru periode September 2016 hingga Juli 2017. Studi dilaksanakan sejak Maret hingga September 2017, mencakup pengukuran tingkat kepuasan konsumen atas penjualan dan pengiriman kendaraan dari penjual resmi di Indonesia.

Dari skala poin tertinggi 1.000, Mitsubishi meraih 802 poin. Sementara posisi kedua ada Toyota dengan 789 poin dan ketiga adalah Daihatsu 785 poin. Kemudian, mengisi tempat keempat sampai ketujuh berturut-turut ada Datsun (778 poin), Nissan (777 poin), Suzuki (777 poin) dan terakhir Honda (775 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com