Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Intensif Instruktur "Safety Riding" Sebelum ke Jepang

Kompas.com - 11/10/2017, 18:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Empat jawara kompetisi nasional instruktur safety riding yang digelar Astra Honda Motor (AHM) kini bersiap ajang internasional Safety Japan Instructors Competition yang akan dihelat di Suzuka, Jepang, pada 19-20 Oktober 2017.

Sebelum berlomba di Jepang, keempat instruktur asal Indonesia bakal menjalani latihan intensif di Traffic Education Rainbow Center (TERC), Hamanako, Jepang dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC) mulai 13 Oktober – 19 Oktober 2017.

Keempat instruktur binaan AHM itu merupakan para juara di Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) yang sudah dilakukan pada Mei lalu. Keempatnya adalah Fendrik Alam pribadi yang akan bertanding di kelas 125cc di Jepang, Reza Novendri di kelas big bike 750cc, serta Isa Giant Imandra dan Dimas Satria di kelas yang sama 400cc.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan persiapan buat para instruktur asal Indonesia untuk menjadikannya berkelas internasional. Nantinya, para instruktur itu punya pengalaman lebih matang melanjutkan kampanye keselamatan berkendara di dalam negeri.

Baca: AHM Kembali Adu Keterampilan Instruktur “Safety Riding”

“Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah, sehingga dapat memberikan hasil yang positif pada ajang The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017,” kata Indraputra dalam siaran resminya, Rabu (11/10/2017).

Sebelum mengikuti pelatihan di Jepang, para instruktur binaan Honda terlebih dahulu menjalani latihan rutin sejak Juni 2017 di regional masing-masing. Setelah itu selama dua pekan terhitung sejak 25 September 2017 mereka mengikuti pelatihan terpusat di Safety Riding Center MPM, Surabaya.

Latihan praktik dilakukan demi menjaga konsistensi peserta dalam pencapaian waktu dan performa maksimal dalam sesi braking, plank riding, dan slalom course. Tidak ketinggalan kelas motivasi dan latihan fisik diantaranya lari dan gym untuk tetap menjaga kebugaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com