Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Kehadiran Model Sport Toyota Bulan Depan

Kompas.com - 29/08/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Merek mobil Jepang, Toyota, akan membuka selubung produk "mobil sport" baru miliknya. Model tersebut kemungkinan besar bakal setara dengan seri F performa tinggi, milik Lexus.

Mengutip Autonews, Senin (28/8/2017), masih belum ada informasi lebih detail, apakah produk baru tersebut akan ditawarkan juga di luar atau hanya di dalam negerinya saja, Jepang.

Toyota menyebutkan bakal mengumumkan apa yang disebut mereka sebagai "new sport car series", pada sebuah acara khusus bulan depan. Pembukaan acara akan dilakukan di Jepang, dan juru bicara Toyota menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang acara atau produk tersebut.

Toyota memang menawarkan jajaran model berperforma tingginya, yang dirancang Toyota Racing Development di bawah merek Toyota-nya di Amerika Utara. Langkah tersebut dilakukan saat Toyota mencoba mengembangkan mobil untuk mengejar reputasi emosional dan aspirasional, dan bukan hanya seperti kendaraan penumpang biasa yang bisa diandalkan dan bermanfaat.

Deretan model sport yang dihasilkan, salah sautnya adalah penerus sang legenda Toyota Supra, mobil sport paling yang punya sejarah. Kupe dua pintu yang kabarnya di rancang bersama dengan BMW Z4, akan diluncurkan pada pada awal tahun depan.

Perkuat Mobil Sport

Bulan ini, Toyota menata ulang pengembangan mobil sport di bawah Gazoo Racing, unit internal yang didedikasikan untuk motor sport global. Pada awal tahun, Toyota berikrar bakal memperkuat jajaran penawaran GRMN, yang secara khusus melengkapi edisi sporty dari mobil produksi merek Toyota.

GRMN sendiri merupakan kepanjangan dari “Gazoo Racing tuned by the Meister of Nurburgring”, sebuah penghargaan untuk partisipasi lama Toyota Motor, dalam lomba ketahanan Jerman yang ketat selama 24 jam.

Tahun ini di pameran mobil Jenewa, Toyota memperkenalkan versi GRMN supercharged dari subkompak Yaris, untuk bertarung di segmen hot-hatch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com