Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2017, 10:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya mengeluarkan semua keran informasi mengenai jagoan barunya yang bermain di kelas "mobil sejuta umat". Mulai dengan kepastian nama, yakni Xpander, spesifikasi, sampai harga resmi.

MPV yang sebelumnya dikenal dengan nama "XM Concept", kini telah bertransformasi ke bentuk nyata yang siap menjadi menu baru bagi keluarga Indonesia. Lantas apa sebenarnya makna di balik penamaan Xpander ?

Baca : Simak Harga Resmi dan Varian Lengkap Mitsubishi Xpander

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corportaion (MMC) Osamu Masuko, mejelaskan, nama Xpander merefleksikan ambisi MMC untuk memperluas pengalaman berkendara konsumen ke lingkup yang lebih luas dan menyenangkan. Dengan Xpander, Mitsubishi siap untuk melakukan perluasan posisi pasar, desain, kenyamanan, kemudahan teknologi, dan performa.

"Xpander adalah tentang perluasan, baik performa dan kegunaan. Kami berikan kendaraan yang bisa memberikan perluasan hidup, dengan kabin yang lapang serta terluas di kelasnya ditambah kenyamanan dalam membawa tujuh penumpang," kata Masuko dalam pidato menyambut debut Xpander di Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017dok MMKSI Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017

Masuko mengatakan Xpander bisa memberikan sebuah sensasi baru dari small MPV yang dibangun dengan rasa SUV. Konsumen bisa mendapat kenyamanan yang lebih serta menepuh perjalan ke semua medan.

Baca : Kepastian Soal "Nama KTP" MPV Mitsubishi

"Xpander dibangun dengan ketinggian berkendara terbaik di kelasnya. Saat masuk ke dalamnya, anda akan meraskan tingkat kenyamanan yang berbeda dari small MPV lainnya. Tiga baris dan memiliki konfigurasi jok yang bisa dikombinasikan," kata Osamu Masuko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com