Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan "Vice President HRC" Resmi Direkrut Dorna

Kompas.com - 05/08/2017, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Mantan bos progam MotoGP Honda, Shuhei Nakamoto mendapatkan peran baru di perusahaan pemegang lisensi balap MotoGP, Dorna. Dirinya ditunjuk untuk menjadi penasihat khusus, untuk kejuaraan balap bergengsi roda dua tersebut.

Pria berusia 60 tahun itu merupakan kepada untuk proyek MotoGP Honda dari tahun 2009, sampai dirinya pensiun pada April tahun ini. Bahkan Nakamoto sebelumnya pernah menjadi perancang utama untuk tim Formula 1 Honda.

Peran baru Nakamoto di Dorna akan fokus terutama dalam pengelolaan departemen “Talent Promotion”, yang dijalankannya bersama dengan mantan pembalap Alberto Puig. Mereka bedua akan mengawasi Asian dan European Talent Cup, serta ajang balap serupa asal Inggris.             

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk menyambut Nakamoto-san ke Dorna. Pengalaman dan kesuksesannya tak ada bandingannya dan dia akan menjadi aset berharga bagi perusahaan dan visi ke depan kami,” ujar Carmelo Ezpeleta, mengutip Motorsport, Jumat (4/8/2017).

"Kami bangga bisa bekerja sama dengannya dan berharap bisa mengintegrasikan pengalamannya ke Dorna dan masa depan kami," tutur Ezpeleta.

Nakamoto masih belum diganti secara langsung dari posisinya sebagai Eksekutif VP Honda Racing Corporation (HRC). Namun saat ini, pekerjaan Nakamotor sudah di-cover oleh tiga orang, Naoki Hattori, Tetsuhiro Kuwata, dan Shinichi Kokubu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com