Mantan "Vice President HRC" Resmi Direkrut Dorna - Kompas.com

Mantan "Vice President HRC" Resmi Direkrut Dorna

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 05/08/2017, 09:22 WIB
Perjanjian kerjasama ditandatangani Executive Vice President HRC Shuhei Nakamoto, President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.Donny Apriliananda Perjanjian kerjasama ditandatangani Executive Vice President HRC Shuhei Nakamoto, President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Valencia, KompasOtomotif – Mantan bos progam MotoGP Honda, Shuhei Nakamoto mendapatkan peran baru di perusahaan pemegang lisensi balap MotoGP, Dorna. Dirinya ditunjuk untuk menjadi penasihat khusus, untuk kejuaraan balap bergengsi roda dua tersebut.

Pria berusia 60 tahun itu merupakan kepada untuk proyek MotoGP Honda dari tahun 2009, sampai dirinya pensiun pada April tahun ini. Bahkan Nakamoto sebelumnya pernah menjadi perancang utama untuk tim Formula 1 Honda.

Peran baru Nakamoto di Dorna akan fokus terutama dalam pengelolaan departemen “Talent Promotion”, yang dijalankannya bersama dengan mantan pembalap Alberto Puig. Mereka bedua akan mengawasi Asian dan European Talent Cup, serta ajang balap serupa asal Inggris.             

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk menyambut Nakamoto-san ke Dorna. Pengalaman dan kesuksesannya tak ada bandingannya dan dia akan menjadi aset berharga bagi perusahaan dan visi ke depan kami,” ujar Carmelo Ezpeleta, mengutip Motorsport, Jumat (4/8/2017).

"Kami bangga bisa bekerja sama dengannya dan berharap bisa mengintegrasikan pengalamannya ke Dorna dan masa depan kami," tutur Ezpeleta.

Nakamoto masih belum diganti secara langsung dari posisinya sebagai Eksekutif VP Honda Racing Corporation (HRC). Namun saat ini, pekerjaan Nakamotor sudah di-cover oleh tiga orang, Naoki Hattori, Tetsuhiro Kuwata, dan Shinichi Kokubu.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM