Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Lebih Hangat” dengan Mobil Termewah Dunia Mercedes-Benz

Kompas.com - 18/07/2017, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotifMercedes-Benz E-Class lahir tak hanya mengemban status ”bangsawan” sebagai mobil luks khas Eropa, tetapi juga belakangan makin diakui sebagai salah satu yang termewah. Gelar World Luxury Car pada ajang World Car Award pun disabet, April 2017 lalu, menjadi penegasan soal kemewahan dan inovasi tinggi.

Penghargaan ini sebelumnya juga sudah digenggam Mercedes-Benz pada 2014 dan 2015. Panel juri internasional yang tediri dari 75 jurnalis otomotif ternama yang berasal dari 23 negara di seluruh dunia sudah cukup kuat dan sah untuk mengakui E-Class generasi ke-10 ini sebagai yang termewah.

Kemewahan dan inovasi teknologi itulah yang coba dikomunikasikan Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akhir-akhir ini. Sejumlah jurnalis pun diajak lebih intim dengan E250 dan E300 AMG Line selama dua hari melalui perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta, 17-18 Juli 2017.

”Mercedes-Benz telah mengambil langkah besar menuju masa depan dengan E-Class terbaru. Mobil dirakit di Wanaherang (Jawa Barat), menandai lahirnya sejumlah inovasi keamanan, kenyamanan, dan bantuan bagi pengemudi,” kata Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, (17/7/2017), di Bandung.

Detailnya akan KompasOtomotif kupas satu-persatu usai acara ini. Namun yang bisa di-highlight dari Mercedes-Benz E-Class terbaru adalah sejumlah inovasi teknologi yang rasanya bakal memberikan rasa berbeda pada sedan eksekutif di atas Rp 1,2 miliar.

Salah satu yang melegakan adalah ruang yang lapang. Desain coupe look tak membuat kabin terasa sempit. Merek Jerman itu berhasil melakukan inovasi pada jok yang berdimensi lebih compact, namun justru memberi ergonomi yang sangat baik.

Satu lagi, soal diriving pleasure. Mengemudikan E-Class terbaru bakal makin asyik dengan panel informasi model baru, terdapat pada satu bilah layar menyatu dari depan mata pengemudi hingga panel hiburan dan informasi di tengah. Itu pun bisa dipersonalisasi dengan banyak sekali cara.

Passenger pleasure” juga bisa jadi perhatian, di mana penumpang yang duduk di belakang bisa mengontrol sepenuhnya apa pun tentang performa kendaraan, suasana kabin, sampai sistem hiburan dalam sebuah tablet pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com