Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napas Terakhir Honda Monkey

Kompas.com - 03/07/2017, 07:41 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Menjelang disuntik mati, Honda kembali menggoda para penggemar Monkey di dunia. Kali ini edisi khusus sepeda motor mungil ini ditawarkan dalam bentuk yang lebih mewah untuk memperingati 50 tahun kehadiran Monkey.

Rencananya Honda Jepang akan membuka pesanan Mongkey Edisi terbatas mulai 21 Juli 2017 mendatang. Dilansir dari Autoevolution, model terbatas dari Monkey memiliki tampilan yang lebih kalem dengan menonjolkan kesan yang lebih elegan.

Beda dengan versi khusus sebelumnya yang dibalut kelir merah dan putih, kali ini material motor kecil ini dibuat menggunakan campuran baja ringan. Mulai dari sektor depan, tangki, sampai fender bagian belakang.

Tampil lebih mewah dengan material baja yang dibalut kilau krom.

Agar kesan elegan makin kental, diberikan sentuhan krom untuk tangki dan beberapa cover bodinya. Sedangkan untuk joknya dibalut dengan pola tartan yang unik dan diakhiri dengan aplikasi pelek berkelir hitam, termasuk ornamen suspensinya.

Baca : Lucunya Honda Monkey Edisi Khusus Setengah Abad

Statusnya sebagai edisi khusus ditunjukan dengan pemasangan logo ulang tahun ke-50 pada beberapa sektor, seperti di tutup tanki, jok, serta gagang kunci. Sedangkan diklaim edisi terbatas, karena model ini hanya akan dibuat sebanyak 500 unit saja.

Bagi yang tertarik, Monkey edisi terakhir ini ditawarkan sebesar 432.000 yen, atau bila dicairkan mencapai Rp 52 jutaan. Sayangnya, model ini hanya akan dipasarkan di Jepang saja.

Honda Monkey edisi terakhir

Proses pemesanan akan ditutup pada 21 Agustus 2017 mendatang. Bila ternyata jumlah pesanan melebihi dari kuota produksi, maka Honda akan melakukan pengundian untuk memutuskan siapa konsumen yang berhak memilikinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com