Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova Termewah "Venturer" Resmi Meluncur

Kompas.com - 16/01/2017, 14:56 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah ditunggu-tunggu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan kasta tertinggi dari Innova, New Venturer. Multi purpose vehicle (MPV) tengah ini merupakan versi termewah, dengan 15 penambahan atau perbedaan dengan versi Innova.
 
Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan, kalau New Venturer hadir untuk memberikan pilihan MPV tengah. Lebih dari itu, ini juga mengakomodasi konsumen yang membutuhkan mobil dengan nuansa luxury.
 
"Kami hadir memperkenalkan line up baru di awal tahun ini, yang pertama adalah dari keluarga Toyota Kijang, New Venturer. Keluarga Kijang sudah  dikenal selama 40 tahun di Indonesia. 
New Venturer akan memenuhi pelanggan yang membutuhkan MPV mewah," ujar Henry di sela-sela peluncuran, Senin (16/1/2017).
 
Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM mengatakan, kalau Toyota memulai tahun ini dengan baik, melalui peluncuran dua model baru New Venturer dan New Corolla Altis. 
 
"Kami akan terus menghadirkan produk, teknologi dan pelayanan terbaik untuk memenuhi permintaan yang dinamis dari konsumen. Ini bukan hanya memantapkan posisi kami sebagai matket leader, tapi juga berkontribusi untum pertumbuhan industri di Indonesia," ujar Fukui. 
 
Venturer memiliki empat tipe, bermesin bensin 2.0L, dengan transmisi manual dan otomatis. Kemudian ada juga untuk bermesin diesel 2.4L, juga dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Harga ada di kisaran Rp 386.300.000  termurah, sampai Rp 445.600.000 untuk yang paling mahal. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com