Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Kawasaki Z125 Menumpuk

Kompas.com - 11/05/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mencoba peruntungan dengan membuka segmen baru di pasar sepeda motor Indonesia, lewat Z125. Sepeda motor bergenre "Mini Moto" ini sudah diluncurkan sejak Februari dan ternyata animonya cukup mengejutkan.

Motor ini diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand, sehingga pasokan dan ketersediaan stok sangat bergantung dari jumlah pasokan. Pihak KMI mengaku sudah menumpuk pesanan Z125 sampai dua bulan.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT KMI, mengatakan, ternyata masyarakat sangat antusias dengan model terbaru Kawasaki Z125. Sejak diluncurkan Februari, sepeda motor ini sudah dikirim ke tangan konsumen, sampai 100 unit.

Baca juga: Pengalaman Pertama bersama “Minimoto” Kawasaki Z125.

“Permintaannya masih sangat tinggim inden sekarang ini dua bulan. Tetapi, kami belum bisa mengirimkannya lagi ke konsumen, karena stok masih terbatas dari Thailand,” kata Michael kepada KompasOtomotif, Selasa (10/5/2016).

istimewa Test Ride Kawasaki Z125

Michael melanjutkan, harapannya pengiriman ke konsumen yang sudah memesan dan belum menerima unitnya bisa dilakukan bulan depan. Sebab, baru dikirimkan dari Negeri Gajah Putih Juni 2016.

Baca juga: Kawasaki Z125, Kecil-kecil “Cabai Rawit”.

“Bulan depan kita akan prioritaskan kepada konsumen yang sudah memesan setelah peluncuran. Kedepannya diharapkan suplai dari Thailand lancar sehingga bisa memenuhi pesanan,” kata Michael.

Saat peluncuran, Rabu (24/2/2016), Michael mengatakan, target Z125 dipatok 100 unit dan pengiriman dari Thailand juga berdasarkan persanan konsumen. Harga awal, KMI membanderol Rp 29,9 juta, namun setelah ajang Jakarta Fair menjadi Rp 30,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com