Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Mitsubishi Mirage Baru Masuk Indonesia?

Kompas.com - 27/11/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Makassar, KompasOtomotif
– Di pameran Los Angeles Auto Show 2015, Mitsubishi memamerkan wajah baru dari Mirage. Tak hanya dari sektor eksterior, interiornya juga mengalami ubahan yang signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Di Amerika Serikat (AS) sendiri, Mitsubishi akan menjual New Mirage ini pada pertengahan 2016. Lantas, kapan untuk pasar otomotif nasional?

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia menjelaskan, belum tahu kapan waktu peluncuran New Mirage di pasar otomotif dalam negeri.

“Kita masih berkonsentrasi untuk peluncuran All New Pajero Sport. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti New Mirage akan kita luncurkan juga di Indonesia,” ujar Imam saat berbincang dengan KompasOtomotif di booth Mitsubishi GIIAS Makassar Auto Show 2015, Rabu (25/11/2015).

Imam menambahkan, sampai saat ini Mirage yang dikirim langsung dari Thailand untuk pasar Indonesia masih diproduksi. Jika di Negeri Gajah Putih, city car jagoan Mitsubishi ini produksinya sudah disetop, itu artinya sedang mempersiapkan model baru.

“Kalau sudah seperti itu, kita juga akan melakukan studi mengenai harga dan kondisi pasar. Setelah itu kita akan tentukan kapan waktu peluncurannya,” katanya.

Di tempat yang sama Riochi Inaba, Head of MMC Strategy Product Unit PT KTB menambahkan, untuk New Mirage tengah dipelajari, tapi kemungkinan besar tampilannya akan sama seperti yang di pamerkan di Los Angeles Auto Show 2015.

“Sepertinya akan sama dengan yang ada di Los Angeles Auto Show, tapi waktunya kapan diluncurkan di Indonesia, masih rahasia,” katanya saat berbincang dengan KompasOtomotif di booth Mitsubishi.

Mitsubishi Perubahan New Mirage menjalar ke banyak sektor.

New Mirage yang ada di Los Angeles Auto Show 2015 itu, tampilan depan, khususnya bemper, gril, lampu kabut, dan lampu depan mengalami perubahan. Selain itu, kap mesin punya karakter baru, spoiler  lebih memikat, dan bentuk pelek elegan.

Mitsubishi Kabin Mitsubishi New Mirage makin segar, headunit didukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Di kabin, penyegaran terlihat dari bentuk kemudi baru, beberapa pergantian pada detail instrument cluster, dan pendukung kenyamanan yang telah ditingkatkan.

New Mirage juga dibekali sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch, sementara layar monitor di dasbor kompatibel dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com