Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirage dan Pajero Sport Jagoan Mitsubishi di Makassar

Kompas.com - 25/11/2015, 16:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Makassar, KompasOtomotif
– Makassar merupakan salah satu pasar penting bagi kendaraan penumpang Mitsubishi di Sulawesi. Sepanjang tahun ini, PT Bosowa Berlian Motor selaku diler resmi Mitsubishi mengaku penjualan terbesarnya disumbangkan oleh Mirage dan Pajero Sport.

Managing Director PT Bosowa Berlian Motor Syamsul Arifin menjelaskan, penjualan Mirage di Makassar periode Januari-Oktober 2015 mencapai 100 unit, Pajero Sport 107 unit, Outlander Sport 4 unit per bulan dan Delica satu hingga dua unit per bulannya.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan kita memang mengalami penurunan 20 persen. Tapi bukan kita saja, melainkan semua merek. Tapi, trennya Mirage dan Pajero Sport yang paling banyak dibeli di Makassar,” kata Syamsul di booth Mitsubishi GIIAS Makassar Auto Show 2015 di Celebes Convention Center, Rabu (25/11/2015).

Dijelaskan Syamsul, total pasar kendaraan penumpang di Makassar setiap bulannya mencapai 210 unit. Mitsubishi sendiri di tahun ini per bulannya 40-50 unit. Angka itu menurun jika dibandingkan 2014 yang mencapai 65 unit per bulan.

“Makanya turun 20 persen di tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tapi, kami percaya kedepannya pasar kendaraan penumpang di Makassar terus tumbuh, apalagi di 2017 akan ada small MPV,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com