Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombak Total Jok Avanza Mulai Rp 1,2 Juta

Kompas.com - 13/11/2015, 11:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Jika pengguna kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) seperti Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga sudah bosan menggunakan jok bawaan pabrikan, Anda bisa menggantinya dengan jok kustom. Menariknya, mengenai motif bisa dipilih atau sesuai selera masing-masing konsumen.

Nah, yang punya rencana mengganti jok mobil bisa datang langsung ke jalan Kebon Sirih Timur, Jakarta Pusat. Banyak pengrajin jok mobil, salah satunya Dedi. Ia bisa membuatkan jok yang sesuai dengan keinginan konsumennya serta harganya pun terjangkau.

Dedi menjelaskan, ada dua pilihan yang akan ditawarkan kepada konsumennya. Pertama, menawarkan pemasangan cover dan kedua mengganti semua joknya. Harganya pun terbagi menjadi tiga, yakni murah, menengah dan mahal atau tergantung dari kualitas bahannya.

“Untuk pemasangan cover dari yang murah 1,2 juta, menengah Rp 1,5 juta dan mahal Rp 2,5 juta. Lalu untuk penggantian jok dimulai dari Rp 1,75 juta, menengah Rp 2,5 juta dan mahal Rp 3,5 juga,” ujar Dedi saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (12/11/2015).

Felix Soul Meds Ilustrasi Pilihan Jok Mobil

Lanjut Dedi, harga tersebut sudah termasuk jasa pemasangan dan motif yang diinginkan oleh konsumen. Tapi, jika tingkat kesulitannya tinggi, maka harganya sedikit lebih mahal.

“Kita lihat dulu seberapa sulit. Yang sulit itu kalau memang ingin kulit yang bagus, karena menjahitnya perlu ketelitian dan keterampilan,” kata Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com